Topik Terhangat

Ketua KIP Abdya: Relasi Bukan Milik Kelompok

Ketua KIP Abdya: Relasi Bukan Milik Kelompok

Ketua KIP Abdya: Relasi Bukan Milik Kelompok


BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah memutuskan dan melantik 25 Relawan Demokrasi (Relasi) yang bertugas untuk sembilan kecamatan di kabupaten setempat.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Arena Motel, Blangpidie, pada Senin (20/1) itu, Ketua KIP Abdya Muhammad Jakfar mengharapkan kepada seluruh Relasi untuk Independen tanpa harus memihak kepada gelongan atau kelompok tertentu.

Menurutnya,  25 orang Relasi itu, merupakan representasi dari 5 segmen keterwakilan masyarakat dan nantinya akan jadi target sosialisasi antara lain, segmen pemilih pemula, segmen pemilih perempuan, segmen pemilih marginal, segmen pemilih penyandang disabilitas dan segmen pemilih keagamaan.

Kata Jakfar,  mereka akan bertugas diseluruh Kecamatan dalam Kabupaten Abdya terhitung mulai 6 Januari sampai 30 April 2014 dengan kurun waktu  4 bulan.

“Ini salah satu upaya yang akan kita lakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih, sebab pengaruh mereka sangat besar dalam menyukseskan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu mendatang,”  ujarnya.

Selain itu, Relasi juga berperan sebagai mitra KIP dalam membantu tugas-tugas KIP, paling tidak dengan adanya Relasi mampu menekan angka golongan putih (Golput) pada pemilihan legislatif nantinya.

“Dengan adanya Relasi, masyarakat dapat menggunakan hak penuh sebagai pemilih yang optimal,” tambah Jakfar.

Kepada 25 Relasi, kembali diingatkan Jakfar,  agar dapat menjalankan amanah tersebut dengan semaksimal mungkin, sehingga harapan untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas akan terwujud.

“Bekerjalah sesuai dengan apa yang diharapkan dan mampu memberikan masukan dan pemahaman yang positif kepada seluruh lapisan masyarakat, jangan pernah memandang dia dari unsur manapun,” singkat Jakfar dalam sambutannya. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :