Topik Terhangat

PUSPEMA Gelar Pengobatan Massal Di Aceh Selatan

PUSPEMA Gelar Pengobatan Massal Di Aceh Selatan

PUSPEMA Gelar Pengobatan Massal Di Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Pusat Pengembangan Masyarakat (PUSPEMA), Selasa (21/1) menggelar kegiatan sosial pengobatan massal dan donor darah di Desa Lhokpawoh, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan.

Ketua PUSPEMA Anharullah mengatakan pengobatan gratis tersebut dilakukan guna membantu terwujudnya pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat seperti di pesisir Aceh Selatan.

“Didaerah ini banyak keluhan masyarakat terhadap penyakit yang diderita, dengan adanya pengobatan gratis ini masyarakat miskin dan anak yatim dapat terbantu pelayanan kesehatan yang lebih maksimal,” kata Anhar.

Selain melakukan pengobatan massal, PUSPEMA juga melaksanakan donor darah yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan tenaga medis Puskemas setempat.

Kegiatan sosial itu, dihadiri Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Safrudin, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yulidin Away Tapaktuan, Akmal Jawardi, unsure Muspika, dan Komandan Kompi Senapan C Macan Lauser.

Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kepada masyarakat  Aceh Selatan, agar saling menumbuhkan rasa sosial terhadap sesama seperti yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Masyarakat ini.

T Sama Indra juga mendorong, Ketua PUSPEMA Anharullah terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, “Kita harap Anhar jangan pernah bosan, saya mengucapkan terima kasih atas kerja-kerjanya selama ini yang membantu masyarakat miskin, seperti pembangunan rumah kaum dhuafa di Aceh Selata,” tutur T Sama Indra.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :