Topik Terhangat

Bupati Tito Letakan Batu Pertama Program PNPM Selaras

Bupati Tito Letakan Batu Pertama Program PNPM Selaras

Bupati Tito Letakan Batu Pertama Program PNPM Selaras

MEULABOH | DiliputNews.com – Bupati Aceh Barat HT. Alaidinsyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan paving block area umum di gampong pasir Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Rabu (22/1).

Kegiatan yang dikemas dalam silaturahmi warga Kecamatan Johan Pahlawan dengan Bupati Aceh Barat diikuti oleh aparatur Gampong yang ada di Kecamatan tersebut yaitu para Keuchik dan perangkatnya.

Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Johan Pahlawan yang berhasil mendapatkan program PMPN selaras. Ia mengharapkan kepada para Geuchik agar dapat mengelola dana yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan membangun sarana yang dibutuhkan.

“Dengan adanya program PMPN ini, kebutuhan pembangunan dalam skala kecil di tingkat gampong sudah dapat teratasi, sehingga hasil pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat secara langsung,” paparnya

Kata Haji Tito, bahwa program PMPN Selaras yang mengamanatkan diikuti oleh kaum perempuan agar benar-benar terbina. sehingga kaum perempuan yang ada di setiap gampong dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

Disamping melakukan audiensi dengan para Geuchik yang memberikan masukan dan harapannya kepada pemkab Aceh Barat, pada acara tersebut, Bupati bersama Camat Johan Pahalwan dan Kecuhik Pasir melakukan pembukaan selubung gedung pertemuan / TPA Gampong Pasir yang bersumber dari dana BKPG 2013.

Sementara itu,  Camat Johan Pahlawan, Tjut Yanti Polem, SH mengatakan program PMPN yang disebut Selaras ini merupakan program pembangunan yang melibatkan kaum perempuan yang berpartipasi dalam pembangunan. dan kabupaten Aceh Barat tepatnya Kecamatan Johan Pahlawan menjadi pilot project pelaksanaan program selaras ini.

“Dari 23 Kabupaten/kota di Aceh hanya 12 Kabupaten yang mendapat program ini, ujar Tjut Yanti.

Ia juga menambahkan, program PMPN Selaras untuk tahun anggaran 2014 telah mengalokasikan dana sebesar 3 miliar dengan peruntukkan 20 gampong yang ada di kecamatan Johan pahlawan memperoleh dana masing-masing 150 juta.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :