Topik Terhangat

Diprotes Warga, Kepsek Ini Dipindahkan Tugas

Diprotes Warga, Kepsek Ini Dipindahkan Tugas

Diprotes Warga, Kepsek Ini Dipindahkan Tugas

MEULABOH | DiliputNews.com – Nur Daniah SPd, Kepala Sekolah Dasar (SD) Langung, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, dipindahkan tugas ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten setempat.

Pemindahan tersebut terkait adanya protes warga dan wali murid di sekolah tersebut, dimana pihak sekolah memaksakan siswanya untuk membeli baju batik yang di jual di sekolah itu.

Kabid Dikdas Aceh Barat, Jailani  Selasa (28/1) mengatakan selain menarik Kepsek juga menarik seorang guru yang bernama, Nazar. Dan ini setalah adanya pertemuan musyarawah antara wali murid, warga dengan Kepsek.

Ia juga mengatakan penarikan itu salah satu langkah untuk penyelesaian terhadap kisruh di sekolah ini antara warga dan wali murid dengan kepsek yang sempat dilancarkan aksi beberapa hari lalu.

“Untuk jabatan sementara kepsek ini sudah dinota dinaskan,” ungkapnya.

Jailani menjelaskan, langkah penyelesaian di SD Langsung sudah dilaporkan ke Kadisdik dan dicarikan langkah terbaik, sedangkan proses belajar mengajar di SD Langsung kini sudah berjalan lancar kembali.

“Dalam menyelesaikan persoalan itu, kita hadirkan semua kalangan baik dari guru, kepsek, komite dan tokoh dari desa tersebut,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Puluhan wali murid Sekolah Dasar Negeri Langung, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, melakukan aksi demo.

Para pendemo yang mayoritas kaum ibu itu, meminta pihak sekolah tidak memaksakan siswanya untuk membeli baju batik yang di jual di sekolah.(Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :