Topik Terhangat

Nelayan Tewas Kesetrum di Aceh Selatan

Nelayan Tewas Kesetrum di Aceh Selatan

Nelayan Tewas Kesetrum di Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Yusman (40) warga Sawang II, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, Kamis (30/1) sekitar pukul 15.00 WIB, tewas kesetrum ketika sedang memancing ikan dari atas boat di laut desa setempat. Korban terjatuh mengenai jaringan listrik di boat milik Handi, KM Cahaya 5. Korbn selanjutnya dilarikan ke RSUD Yulidin Away, Tapaktuan.

Informasi diperoleh DiliputNews.com, Kamis (30/1), korban hari –hari sebagai nelayan. Namun tanpa diduga boat yang dialiri listrik sebagai fasilitas radio, selanjutnya korban terjatuh mengenai fasilitas tersebut sehingga langsung kesetrum.

Kapolsek Sawang IPTU Mustafa mengatakan, dari keterangan saksi mata teman korban sedang memancing ikan  tiba tiba terjatuh dari atas piber ikan, sehingga terbentur pada tiang radio yang kebetulan terpasang kabel listrik,sehingga korban langsung konslet dengan arus listrik dari kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat lokasi kejadian.

Sementara itu, Direktur LSM Cendekia Muda Aceh Anharullah mengatakan pemerintah dan pengusaha juga harus menjamin keselamatan semua para pekerja,bukan hanya masyarakat yang bekerja di perkapalan,termasuk di perusahaan liinnya,agar terjamin mengenai asuransi jiwa dan masalah jaminan sosial para pekerja atau buruh yang bekerja pada perusahaan atau toke boat.

Anhar juga berharap menetapkan standar keselamatan dan sosialisasi tentang masalah keselamatan kerja dan kalau bisa pihak pemerintah dan pihak pengusaha memberikan asuransi jiwa kepada para buruh nelayan di seluruh Aceh Selatan.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :