Topik Terhangat

Isi Kekosongan, Dua Pejabat Eselon IV KIP Abdya Dilantik

Isi Kekosongan, Dua Pejabat Eselon IV KIP Abdya Dilantik

Isi Kekosongan, Dua Pejabat Eselon IV KIP Abdya Dilantik


BLANGPIDIE  | DiliputNews.com – Sekretaris Komisi Independen Pemilihan Provinsi Aceh melantik dua pejabat Eselon IV dilingkungan Sekretariat KIP Aceh Barat Daya (Abdya), pada Kamis (30/1) di Aula Arena Motel Blangpidie.

Hal itu dilakukan KIP Aceh, agar kekosongan  pengurus sekretariat KIP Abdya dapat segera bekerja dalam proses penggunaan anggaran, mengingat pelaksanaan pemilu legislatif tahun 2014 sudah didepan mata.

Menghadiri acara, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi SH, Sekretaris KIP Aceh Drs Darmansyah MM, Asisten Kepemerintahan Max Rivai, Wakapolres Abdya Kompol Tamlikan SH, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf M Ramdhan, Ketua KIP Abdya Muhammad Jakfar, para anggota KIP, tamu undangan, sejumlah PPK, PPS, dan KPPS dalam Kabupaten setempat.

Adapun mereka yang dilantik adalah, Ariswandi SE jabatan lama Kasubbag Kelembagaan Pada Bagian Umum Setdakab Abdya dilantik sebagai Kasubbag Program dan Data pada Sekretariat KIP Kabupaten Abdya, selanjutnya Hardi Yuzar jabatan lama Pelaksana Jabatan (Pj) Kabid Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan Hidup pada Badan LHKP Abdya dipindah tugaskan menjadi Kasubbag Umum dan Logistik pada Kantor KIP Abdya sekaligus merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KIP Abdya.

Sementara itu, Sekretaris KIP Abdya yang lama Zulbaili SAg sudah dipindah tugaskan menjadi  Pj Kabid Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya.

Selesai melantik kedua pejabat eselon IV tersebut, Sekretaris KIP Aceh Drs Darmansyah MM menyampaikan, kurikulum syarat seorang sekretaris sudah ditetapkan dalam peraturan dan perundang-udangan. “Jadi, mengenai jabatan Sekretaris KIP Abdya kita lantik dari salah seorang eselon IV untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KIP Abdya,” ungkapnya

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mensukseskan pemilu legislatif hingga pemilihan presiden tahun 2014 mendatang. “Kita lakukan untuk kesuksesan pemilu yang tinggal beberapa waktu lagi, dalam pelaksanaan tugas PKPU atau KIP Kabupaten/Kota, itu sudah di atur dalam peraturan KPU Nomor  6 tentang kinerja pengurus sekretaris KIP,” tutur Darmansyah.

Dikatakannya, tugas Sekretaris KIP Abdya adalah menyusun program dan anggaran, membantu tugas KPU, membantu pendistribusian kelengkapan logistik pemilu, membantu perumusan rencana KPU, menfasilitasi sengketa pemilu bersama pemerintah setempat dan menyusun laporan.

“Pesan saya, semoga pengurus Sekretariat yang baru dapat menjadi contoh yang baik terhadap bawahannya yaitu dalam menjalin kerja sama yang baik, bekerjalah dengan maksimal karena pemilu sudah didepan mata, sekretaris membantu komisoner KIP Kabupaten/Kota saudara diharapkan dapat mewujudkan pemilu ini sukses,” tuturnya singkat. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :