Topik Terhangat

Harga Cabai Merah di Aceh Anjlok

Harga Cabai Merah di Aceh Anjlok

Harga Cabai Merah di Aceh Anjlok


BANDA ACEH  | DiliputNew.com – Harga cabai merah di pasar tradisional Peunayong Kota Banda Aceh dalam sepekan terakhir turun drastis yakni dari Rp40.000/kilogram menjadi Rp25.000/kilogram.

Ilyas salah seorang pedagang di Banda Aceh mengatakan turunnya harga salah satu komoditas tersebut akibat banyaknya pasokan cabai dari daerah penghasil.

“Petani mulai panen sehingga harga di pasaran turun dibanding sebelumnya sempat terjadi peningkatan harga,” katanya, Sabtu 1 Februari 2014.

Selain harga cabai, sejumlah kebutuhan lainnya juga terjadi penurunan harga yakni bawang merah dari Rp34.000/kilogram menjadi Rp 22.000/kilogram perkilogram dan harga tomat dari Rp10 ribu/kilogram menjadi Rp8 ribu/kilogram.

Hal senada juga disampaikan Zainun pedagang lainnya. Ia mengatakan banyaknya pasokan cabai dan sejumlah sayur mayur dari daerah penghasil mengakibat harganya turun drastis.

Peningkatan harga sejumlah komoditas sebelumnya di pasaran tidak terlepas dari tingginya pemintaan sementara persediaan yang ada terbatas, katanya.

Ia mengatakan persediaan berbagai bumbu dapur dan sayur mayur di pasar tradisional Kota Banda Aceh itu mampu memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Pihaknya memperkirakan harga berbagai bumbu dapur dan sejumlah sayur mayor akan terus turun menyusul tibanya musim panen.

Sementara itu, Ida salah seorang pembeli mengaku sangat senang dengan turunnya harga sejumlah komoditas di pasaran dan ia berharap harga tersebut dapat terus turun.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :