Topik Terhangat

Tiga Sasaran Utama Dilaksanakan Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh

Gubernur Aceh/Zaini Abdullah


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan tiga sasaran utama yang dilaksanakan aparatur pemerintahan untuk mewujudkan 10 program perioritas Pemerintah Aceh dimasa mendatang.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, ada 10 program prioritas yang akan kita laksanakan, dan semua program itu mengarah pada tiga sasaran utama,” katanya dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Aceh Dermawan di Banda Aceh, Selasa.

Hal tersebut disampaikan saat melantik sejumlah pejabat esalon II dan III jajaran Pemerintah Aceh.

Tiga sasaran utama Pemerintah Aceh, kata dia menjelaskan pertama yakni menciptakan Aceh yang aman, demokratis dan damai dan didukung sistem Pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Kedua, Pemerintah Aceh terus berupaya mewujudkan ekonomi Aceh yang berdaya saing dan berpihak kepada masyarakat. Ketiga pemerintah juga berupaya meningkatkan sumberdaya manusia, kesejahteraan dan memperkuat implementasi syariat Islam dalam kehidupan masyarakat.

“Untuk mencapai sasaran tersebut, tentunya Pemerintah Aceh membutuhkan adanya kerjasama yang kuat, padu, cerdas dan cekatan. Selain juga butuh adanya pemimpin di jajaran SKPA yang baik serta kreatif merancang dan menjalankan program pembangunan bagi seluruh komponen rakyat Aceh,” kata gubernur menjelaskan.

Yang dilantik ini, gubernur mengatakan para pemimpin di jajaran SKPA yang diharapkan bisa menjadi tulang punggung untuk menjalankan visi dan misi Pemerintah Aceh itu.

Oleh sebab itu, Zaini Abdullah mengatakan pejabat SKPA dituntut memiliki inisiatif dan mampu membuat program inovatif yang diyakini sebagai solusi dalam menuntaskan berbagai program di dalam masyarakat maupun lingkup kerja masing-masing.

Bidang tanaman pangan, gubernur menjelaskan pemerintah menetapkan Aceh sebagai salah satu kawasan lumbung pangan nasional. Karenanya, pemerintah telah merancang sejumlah program terkait pengembangan pertanian di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :