Topik Terhangat

Peringatan Maulid Akbar Kabupaten Aceh Barat Meriah

Peringatan Maulid Akbar Kabupaten Aceh Barat Meriah

Peringatan Maulid Akbar Kabupaten Aceh Barat Meriah

MEULABOH | DiliputNews.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (15/2) pagi berlangsung meriah, terlihat ribuan masyarakat memadati halaman Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

Acara memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW itu dihadiri Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kadis Syariat Islam Prof. Syahrial, Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, dan para pejabat di daearah tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan yang dimulai dengan melantunkan zikir dan shalwat atau yang disebut dengan meudikee yang ditampilkan oleh kelompok-kelompok dikee dari utusan 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut, ditambah dari grup dikee dari Kabupaten Aceh Jaya dan Nagan Raya serta dari kelompok organisasi yang ada di kota Meulaboh.

Bupati Aceh Barat H.T Alaidinsyah yang menyampaikan bahwa peringatan maulid yang digelar ini merupakan salah satu bentuk syiar islam. Pemkab Aceh Barat bersama masyarakatnya komit dalam menjalankan dan menegakkan syariat islam yang dilakukan dengan berbagai program.

“Untuk menjalankan dan menegakkan syariat islam kita akan lakukan, pembinaan pondok pesantren/dayah, pembinaan mesjid dan meunasah, pelaksanaan majelis taklim, pembangunan Balee Seumebet di Gampong dan Kecamatan,” kata Bupati.

Ia mengaku, saat ini Pemkab bersama Forum komunikasi Safari Subuh sedang giatnya melaksanakan Safari Shalat Subuh berjamaah dari Mesjid Ke mesjid dalam Kabupaten Aceh Barat yang diiringi Tausiah oleh penceramah.

“Ini semua sengaja kami lakukan sebagai upaya keseriusan Pemkab dan memenuhi kewajiban meneggakkan dan syariat islam di Bumi Teuku Umar ini,” pungkasny Alaidinsyah.

Sementara itu Kadis Syariat Islam Provinsi Aceh Prof. Syahrial mengatakan bahwa, menyambut baik pelaksanaan maulid akbar Kabupaten Aceh Barat, dikatakanya, Maulid diharapkan bukan sebatas seremonial belaka, namun harus jadi sebagai momentum strategi guna mengubah kesadaran untuk senatiasa menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari hari dalam berbangsa dan bernegara

Ia menambahkan Aceh termasuk dalam master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia (MP3EI) 2011-2025 dimana Aceh diharapkan menjadi koridor pengembangan ekonomi di wilayah sumatera. perhatian terhadap sektor pertanian dan perdanganagn akan ditingkatkan. kita juga akan berupaya mendorong agar investasi berkembang lebih baik.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :