Topik Terhangat

Alat Peraga Dominasi Pelanggaran Pemilu Di Aceh

Alat Peraga Dominasi Pelanggaran Pemilu Di Aceh

Alat Peraga Dominasi Pelanggaran Pemilu Di Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh menyatakan alat peraga kampanye mendominasi pelanggaran pemilu di provinsi itu.

‘Hingga saat ini, pelanggaran pemilu legislatif paling dominan adalah alat peraga kampanye,’ kata Mukhlir, pimpinan Bawaslu Aceh di Banda Aceh, Jumat.

Menurut dia, pelanggaran alat peraga kampanye secara kasat mata terlihat setiap hari. Misalnya, alat peraga yang dipaku di pohon pinggir jalan dan lain sebagainya.

Selain itu, sebut dia, alat peraga kampanye tersebut juga dibuat tidak sesuai peraturan KPU. Seperti spanduk seharusnya ukuran satu 1,5 kali tujuh meter ataupun baliho yang khusus untuk partai, bukan caleg.

Kenyataannya, ada baliho memajang gambar caleg. Spanduk juga menyalahi aturan pemasangan. Seharusnya satu zona satu lembar, tetapi ada yang pasang lebih dari satu, kata dia.

‘Pelanggaran terjadi karena ada kontradiktif. Satu sisi caleg ingin menyosialisasikan diri dengan alat peraga sebanyak-banyaknya, sisi lain aturan membatasi caleg memasang alat peraga kampanyenya,’ kata dia.(Red?/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :