Topik Terhangat

Banda Aceh Diselimuti Kabut Asap

Diselimuti Kabut Asap / Ilustrasi

Diselimuti Kabut Asap / Ilustrasi


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kondisi cuaca di Kota Banda Aceh dan sebagian kawasan di Aceh Besar tidak terlalu cerah karena diselimuti kabut asap tipis yang terjadi sejak Sabtu (15/2).

Kabut asap yang menyelimuti kedua kawasan tersebut belum terlihat mengganggu jarak pandang para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya dan masyarakat di dua daerah itu.

Pantauan wartawan Antara di lapangan kabut asap tipis yang menyelimuti sejumlah kawasan tersebut masih terlihat normal dan belum ada masyarakat yang menggunakan masker.

‘Kami belum bisa menyimpulkankan bahwa kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Aceh Besar dan kota Banda Aceh merupakan dampak dari kebakaran hutan yang terjadi dibeberapa daerah,’ kata PltKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar Samsul Bahri di Aceh Besar.

Ia mengatakan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga belum menyimpulkan terhadap kabut asap yang menyelimuti sebagian kawasan di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

‘Jarak Pandang pengendara kendaraan bermotor masih normal dan kemungkinan sajakabut asap inidari kebakaran hutan di beberapa daerah atau fenomena alam,’ kata Samsul yang juga Asisten II Setdakab Aceh Besar.

Ia mengatakan pihaknya juga terus memantau terhadap perkembangan kabut asap yang menyelimuti sejumlah kawasan Acdi eh Besar dan pihaknya juga telah melakukan sejumlah upaya antisipasi kebakaran lahan.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :