Topik Terhangat

Pangdam IM Buka Rapim Kodam IM 2014

Pangdam IM Buka Rapim Kodam IM 2014

Pangdam IM Buka Rapim Kodam IM 2014

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE membuka rapat pimpinan jajaran wilayah Kodam IM yang digelar di Aula Balai Teuku Umar Banda Aceh selama satu hari dalam rangka menindak lanjuti rapat pimpinan TNI AD yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Mabesad Jakarta. Senin (17/2).

Menurut Pangdam IM Kegiatan Rapim Kodam Iskandar Muda tujuannya adalah untuk mengukur kinerja satuan dengan membandingkan kinerja tahun sebelumnya, mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama TA. 2013 dan menentukan arah kebijakan pimpinan pada tahun 2014, sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Melalui Rapim ini, saya berharap kebijakan Kodam Iskandar Muda tahun 2014 dapat dijabarkan lebih lanjut oleh para dansat atau para kabalak, sehingga berbagai kebijakan pimpinan Kodam Iskandar Muda, termasuk program kerja dan anggaran TA. 2014 dapat mewujudkan sasaran yang kita harapkan bersama.

Kodam Iskandar Muda konsisten dengan upaya pemerintah untuk terus melanjutkan kebijakan reformasi birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja, untuk itu kita harus selalu mengikuti reformasi birokrasi yang sedang dikembangkan oleh TNI AD seperti penataan organisasi dan validasi orgas serta pengembangan ALUTSISTA agar lebih efektif dan efisien dalam menjawab tantangan tugas kedepan.

Situasi dan kondisi Aceh beberapa waktu ke depan akan dihadapkan dengan ramainya pesta demokrasi yang tentunya kita inginkan berjalan dengan aman dan damai. Saya menghimbau agar masyarakat Aceh dan seluruh elemen yang ada dalam propinsi ini tetap menjaga perdamaian Aceh yang sudah dinikmati oleh segenap masyarakat, terlebih Aceh sekarang ini sedang dalam kondisi membenahi ketertinggalan dari propinsi lainnya untuk membangun ekonomi guna mencapai kesejahteraan yang kita inginkan bersama.

Pelaksanaan pemilu mendatang diharapkan dapat berjalan lancar karena melalui pemilulah langkah masa depan bangsa dan negara ini ditentukan, oleh karena itu perjalanannya nanti diharapkan tidak terjadi bentrok antar kelompk dan seluruh masyarakat Aceh tetap menjaga stabilitas keamanan guna tercapai pemilu yang jujur, adil, aman dan aman.

Untuk menjaga kondisi yang tetap aman dan nyaman bagi masyarakat, saya selaku pimpinan Kodam IM menyerahkan 329 sepeda motor baru kepada para Komandan Kodim jajaran Kodam IM yang akan digunakan oleh para Babinsa dalam melaksanakan patroli keamanan bersama pihak kepolisian.

Dukungan sepeda motor ini diberikan dengan tujuan agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan tertib sehingga tujuan pemilu damai tercapai. Bagi prajurit TNI AD yang berada dan dinas di Propinsi Aceh sikap netralitasnya tetap harus dijaga penuh karena sikap netral prajurit merupakan sikap professional yang selalu kita junjung guna membangun Indonesia lebih baik lagi.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :