Topik Terhangat

Wali Nanggroe Santuni Tiga Ribu Anak Yatim Di Abdya

Wali Naggroe Santuni Tiga Ribu Anak Yatim Di Abdya

Wali Nanggroe Santuni Tiga Ribu Anak Yatim Di Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Wali Nanggroe (WN) Tengku Malik Mahmud Al-Haytar berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka menghadiri acara Maulid Kabupaten  yang berpusat di Mesjid Nurul Yaqin, Desa Lhang, Kecamatan Setia, Rabu (19/2).

Malik Mahmud bersama Sekretariatnya Drs Paradis, tiba dimesjid Desa Lhang tersebut, didampingi Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali, Wakapolres Abdya Kompol Tamlikan, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf M Ramdhan, para Asisten, Kepala SKPK Abdya.

Setiba dilokasi Maulid Besar Muhammad SAW, Tengku Malik Mahmud, diikuti  Bupati Jufri Hasanuddin dan Wakil Bupati Yusrizal Razali memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim, selanjutnya makan bersama dengan tiga ribu anak yatim ditambah para  tamu undangan dan masyarakat setempat.

Kadis Syariat Islam (SI) Abdya Drs Amirman, mengatakan, jumlah anak yatim yang disatuni sebanyak  3 ribu orang dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Abdya, dengan total  anggaran 150 juta.

“Semuanya sudah kita salurkan, jangan melihat jumlahnya tapi manfaat pemerataan sehingga semua dapat menikmatinya,” singkatnya.

Kemudian, selesai menyantuni anak yatim, Malik Mahmud beserta dengan rombongan, pada malamnya juga akan kembali lagi ke Mesjid yang sama untuk mendengarkan Ceramah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh H Muhammed Rahimuddin Nawawi Al Jahary Al Bantany dari Provinsi Jawa Barat.

“Dijadwalkan pada Kamis (20/2) pagi setelah sarapan, Wali Nanggroe beserta dengan rombongan akan kembali ke Banda Aceh, kita hanya mengantar sampai dengan perbatasan,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Abdya Usmadi SPd. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :