Topik Terhangat

Jadi Walikota, Buka Musrena Regional II Jadi Tugas Pertama Illiza

Jadi Walikota, Buka Musrena Regional II Jadi Tugas Pertama Illiza

Jadi Walikota, Buka Musrena Regional II Jadi Tugas Pertama Illiza

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Setelah mendapatkan SK sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota yang diserahkan Sekdaprov Aceh, Dermawan Senin lalu, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE sudah mulai menjalankan tugasnya sebagai Walikota Banda Aceh, menggantikan Ir Mawardy Nurdin M Eng Sc yang meninggal dunia, Sabtu (8/2) lalu.

Membuka kegiatan Musyawarah Rencana Aksi Perempuan (Musrena) Regional II merupakan tugas pertama Illiza sebagai Walikota Banda Aceh. Kegiatan Musrena Regional II ini digelar di Aula Kantor Camat Lueng Bata, Rabu (19/2).

Sebelumnya, Musrena Regional I juga telah digelar di Kecamatan Meuraxa pada Senin (17/2), namun kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nurdin S Sos karena pada saat yang bersamaan Illiza harus menghadiri acara di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur untuk menerima SK Plh Walikota dari Sekdaprov.

“Jadi kegiatan Musrena Regional II hari ini adalah tugas pertama Ibu Illiza sebagai Walikota Banda Aceh” Jelas kabag Humas, Drs Marwan.

Sebagaimana diketahui, Illiza Sa’aduddin Djamal SE sebelumnya merupakan Wakil Walikota Banda Aceh. Illiza berpasangan dengan Mawardy yang diusung Koalisi Partai Demokrat dan PPP dan PAN memenangkan pemilu Kepala Daerah (Pilkad) pada Tahun 2007. Pasangan ini kembali mencalonkan diri diperiode selanjutnya dan kembali menang pada Pilkada tahun 2012.

Namun ditengah perjalan masa jabatan periode kedua, Ir Mawardy Nurdin tutup usia dan digantikan oleh Wakilnya Illiza Sa’aduddin Djamal untuk melanjutkan program-program pembangunan Kota Banda Aceh..

“Sk Plh ini sifatnya sementara untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Banda Aceh sambil menungu proses selanjutnya” tambah Marwan. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :