Topik Terhangat

HMI Cabang Banda Aceh Gelar Workshop Jurnalistik

HMI Cabang Banda Aceh Gelar Workshop Jurnalistik

HMI Cabang Banda Aceh Gelar Workshop Jurnalistik

BANDA ACEH  | DiliputNews.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh bekerjasama dengan Diwana Tour Institute menggelar Mini Workshop Jurnalistik di Aula Insan Cita HMI Cabang Banda Aceh, Neusu Jaya, Rabu (19/2).

Kegiatan yang diikuti oleh kader HMI Cabang Banda Aceh yang berasal dari Unsyiah dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut menghadirkan pemateri Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

Dalam kesempatan tersebut, Yarmen Dinamika dalam materinya yang bertemakan “Kiat Menyiapkan Press Realese dan Menembus Media Massa “ itu memaparkan bahwa untuk menjadi penulis sangatlah mudah. Hanya dengan memindahkan catatan harian yang dianggap penting, kemudian memperbaikinya dengan membaca ulang dan memberikan polesan atau yang biasa dia sebut dengan memberikan ruh (cahaya) ke dalam tulisan tersebut.

“Memberikan cahaya pada tulisan itu sama dengan mencerahkan sesuatu yang gelap, di mana cahaya akan menuntun orang ke jalan yang benar.”Ujar nya

Dalam diskusi yang berlangsung selama dua jam lebih itu, kader HMI yang sebagai peserta turut berperan aktif pada sesi tanya jawab.

Di akhir sesi, forum ditutup dengan penyerahan plakat kepada pemateri dari Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, Indra Abidin. Dan diakhiri dengan foto bersama peserta dan pemateri.

Agenda ini diselenggarakan untuk seluruh kader HMI Cabang Banda Aceh yang nantinya agar dapat menjadi penulis pemula, dan bertujuan untuk mengasah kemampuan kader supaya lebih rentan terhadap isu-isu yang tengah hangat dibicarakan di segala aspek. Serta meningkatkan kapasitas kader dalam membuat opini maupun karya tulis lainnya. (*)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :