Topik Terhangat

Wali Nanggroe Minta Lestarikan Objek Wisata di Abdya

Wali Nanggroe Minta Lestarikan Objek Wisata di Abdya

Wali Nanggroe Minta Lestarikan Objek Wisata di Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Wali Nanggroe (WN) Tengku Malik Mahmud Al-Haytar  meminta Pemkab Abdya untuk terus melakukan perawatan serta melestarikan potensi wisata yang ada di kompleks pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh.

Hal tersebut dikatakan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar saat meninjau PPI Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Kamis (20/2).
Di depan ratusan nelayan, Malik Mahmud mengatakan dalam melakukan pembangunan ataupun pengembangan daerah sebaiknya dilakukan dengan menerapkan unsur seni, supaya daya tarik daerah akan terlihat indah.

“Lestarikan pantai dengan tanaman pohon kelapa, Turis manca Negara paling senang dengan panorama alam seperti itu. Selama ini masih banyak diantara kita yang belum memahami hal tersebut,” katanya

Dalam kunjungan tersebut, Malik Mahmud didampingi Bupati Abdya Jufri Hasanuddin juga meminta pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Panglima Laot dan masyarakat nelayan setempat untuk selalu menjaga dan merawat kompleks PPI. Sehingga panorama alam yang terlihat indah itu dapat selalu dinikmati oleh pengunjung turis manca negara, maupun lokal.

Pantauan di lapangan, kedatangan Wali Nanggroe ke kompleks PPI Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, disambut antusias oleh para nelayan setempat. Para nelayan mendapat kesempatan untuk berdialog langsung dengan Wali Nanggroe Aceh ke sembilan itu.

Mereka  menyampaikam keluhannya pada Wali dan Bupati Jufri Hasanuddin terkait kekurangan tempat penyimpanan ikan yang berukuran besar, serta minimnya sarana dan prasarana PPI.

Mendengar keluhan para nelayan, Wali bersama Bupati Abdya Jufri Hasanuddin langsung menginstruksikan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk segera mendata keperluan nelayan yang masih di anggap belum memadai.

Setelah berdialog, rombongan Wali Nanggroe bersama Bupati Abdya Jufri Hasanuddin dan sejumlah pejabat daerah juga meninjau perahu nelayan serta aktifitas jual beli ikan yang berlangsung di bibir pantai Ujung Serangga. Usai melakukan peninjauan, rombongan WN kembali bertolak ke Banda Aceh. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :