Topik Terhangat

Gubernur Minta Media Objektif Beritakan Soal Aceh

Gubernur Minta Media Objektif Beritakan Soal Aceh

Gubernur Minta Media Objektif Beritakan Soal Aceh


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyelenggarakan coffee morning dengan sejumlah pekerja pers di Aceh, Jumat (21/2/) 07.30 – 09.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Zaini Abullah mengkritisi pemberitaan yang disajikan oleh media massa selama ini yang menyudutkan pemberlakuan penerapan syariat Islam di Aceh.

Oleh karena itu, Zaini Abdullah dalam kesempatan itu meminta kepada pekerja pers agar setiap memberitakan persoalan Aceh agar diberitakan secara objektif dan jangan sampai membuat warga non-muslim di Aceh merasa ketakutan.

“Kita berharap kepada media massa untuk memberitakan persoalan Aceh lebih onjektif,” tegas Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada acara kopi pagi di Meuligo Banda Aceh.

Permintaan itu disampaikan Zaini Abdullah bukan tidak beralasan, dimana ia bercermin dari beberapa pemberitaan yang terjadi selama ini. Seperti pemberitaan tentang penggunaan dan permintaan penggunaan jilbab untuk warga non-muslim.

“Yang terjadi kemudian, orang asing akan takut datang ke Aceh,” ujarnya. Termasuk para duta negara asing mempertanyakan mengenai pemberitaan tersebut pada Pemerintah Aceh.

Kendati demikian, pihak Pemerintah Aceh telah melakukan klarifikasi mengenai isu yang berkembang di media massa. “Tapi udah kita bilang bahwa itu tidak benar,” tegasnya.

Dalam kesempatan kopi pagi bersama wartawan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Kepala Dinas Syariat Islam, Prof Dr Syahrizal Abbas, MA, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hasbi Abdullah dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Aceh lainnya termasuk Plt. Kepala Biro Humas, Murthalamuddin yang juga sekaligus menjadi moderator.(Red/HK)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :