Topik Terhangat

Fotografer Amerika Serikat Abadikan Gaya Hijab Muslimah Indonesia

Fotografer Amerika Serikat Abadikan Gaya Hijab Muslimah Indonesia

Fotografer Amerika Serikat Abadikan Gaya Hijab Muslimah Indonesia


SEORANG fotografer asal Amerika Serikat, Langsten Hues berencana untuk menerbitkan sebuah buku foto gaya-gaya muslimah dari berbagai negara, khususnya street style mereka. Dari banyak negara yang diabadikan dalam bukunya itu, hijabers asal Indonesia juga termasuk di dalamnya.

Bersama dengan Dian Pelangi dan timnya dalam majalah Hijabella, Langsten Hues mengadakan sebuah talk show bertajuk ”Tea Time with Hijabella and Hues” untuk membahas pengerjaan buku yang rencananya akan terbit pada akhir tahun tersebut. Dalam talk show tersebut Langsten mengatakan hijabers yang akan menghiasi buku foto karyanya berasal dari 15 negara, termasuk Indonesia.

“Kurang lebih 20 orang Indonesia mulai dari blogger, artis, selebgram yang akan di foto. Saya merasa model-model itu sangat easy going, mudah diajak bekerja,” ujar fotografer 26 tahun itu saat ditemui di Bistronomy Restaurant, Jalan Ciniru 1 No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Langsten memilih Indonesia sebagai salah satu bagian dari rangkaian tur fotonya karena Indonesia, terutama Jakarta, memiliki peran yang penting dalam pergerakan hijab street style. Indonesia pun memiliki jumlah fashion blogger yang sangat banyak, sehingga dia merasa tidak mungkin mengerjakan bukunya tanpa melibatkan hijabers dari Tanah Air.

Ditanya mengenai gaya khas yang dia temui dari para muslimah di Indonesia, pria berdarah Afrika-Amerika itu melihat warna-warna terang menjadi pilihan banyak hijabers Jakarta yang ditemuinya. Selain memakai baju warna terang, mereka juga senang memakai lensa kontak yang memberikan efek mata lebih besar.

Sementara itu, Dian Pelangi sebagai seorang desainer muslimah ternama Indonesia menilai kedatangan Langsten sebagai hal yang sangat baik karena akan meningkatkan nama hijabers Indonesia di kancah dunia.

“Menurut aku ini salah satu hal yang bagus ya, karena Indonesia ‘kan ingin menjadi pusat mode dunia, jadi kita harus menyambut Langsten Hues yang ingin mengangkat Indonesia. Jadi eksistensi mode Indonesia ada di kancah dunia,” ujar wanita yang pada bulan Januari mengadakan show di London ini.

Desainer dan blogger berusia 23 tahun itu pun memuji Langsten. Menurutnya pria yang akan segera terbang ke Malaysia dan Singapura setelah menyelesaikan pemotretannya di Jakarta ini adalah seorang fotografer berbakat dan memiliki selera yang baik dalam fotografi.

“Walaupun dia orang Amerika tapi dia mualaf dan tertarik untuk menginspirasi banyak muslimah dengan memotret gaya hijabers dan membukukannya adalah hal yang luar biasa, apalagi dia adalah seorang fotografer yang handal jadi fotonya menunjukkan kecantikan dari dalam,” ucap Dian yang penampilannya juga diabadikan Langsten dalam buku.

Selain Dian, wanita yang dikenal sebagai selebriti Instagram Rizki Amelia juga ikut eksis di buku Langsten. Dia pun sedikit bercerita soal pengalamannya di foto oleh fotografer mualaf tersebut.

“Langsten tidak membuat aku canggung atau kagok, jadi ngerasa percaya diri dan nyaman,” kata pemilik akun @iymel di Instagram ini. Selain Rizki Amelia, dua selebriti berhijab Nuri Maulida dan Zaskian Mecca juga ikut bergaya dalam buku bertema Modest Street Fashion tersebut. (Red/D/Dakwah)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :