Topik Terhangat

DPRA Minta Pemerintah Aceh Transparan Kelola Anggaran

DPRA Minta Pemerintah Aceh Transparan Kelola Anggaran

DPRA Minta Pemerintah Aceh Transparan Kelola Anggaran


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meminta Pemerintah Aceh transparan dalam pelaksanaan program bersumber dari dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2014.

‘Kami meminta Pemerintah Aceh transparan dalam pelaksanaan APBA 2014 dengan menampilkan informasi pembangunan yang dapat diakses langsung oleh masyarakat,’ kata Ketua DPRA Hasbi Abdullah saat menutup rapat paripurna khusus Panitia khusus Realiasi APBA 2013 di Banda Aceh, Jumat.

Dijelaskannya, dengan adanya informasi pembangunan secara terbuka seluruh masyarakat dapat mengakses berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

‘Pemeritah Aceh juga perlu menyampaikan secara terbuka apabila ada hambatan, tantangan, ancaman atau gangguan dalam pelaksanaan pembangunan,’ katanya.

Selain meminta transparansi, pihaknya juga meminta Pemerintah Aceh melaksanakan program sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan melaksanakan kegiatan secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Kemudian melakukan pembenahan aset daerah dengan meningkatkan sumber daya manusia seiring ditetapkannya qanun/peraturan daerah tentang pengelolaan barang milik aceh.(Red/Ant)

 


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :