Topik Terhangat

Dukung Syariat Islam, Pemuda Aceh Barat Bagikan Jelbab

Dukung Syariat Islam, Pemuda Aceh Barat Bagikan Jelbab

Dukung Syariat Islam, Pemuda Aceh Barat Bagikan Jelbab

MEULABOH | DiliputNews.com –  Puluhan pemuda, yang tergabung dalam Komunitas Peduli Keselamatan Bersama (KPKB) Aceh Barat  Minggu (23/2) membagikan jelbab gratis ke pengguna jalan.

Aksi tersebut dilakukan untuk mendukung tegaknya syariat Islam di Aceh, khususnya di Bumi Teuku Umar tersebut, pembagian jilbab berlangsung di pesimpangan jalan, tepatnya di Simpang Kisaran Meulaboh.

Ketua KPKB, Rahmat Maulizar kepada DiliputNews.com mengatakan aksi ini bertujuan untuk mendukung tegaknya syariat islam di Aceh Barat, seperti misi visi Bupati Aceh Barat, yakni mewujudkan Aceh Barat berbudaya Islami.

“Aksi ini juga untuk menekan angka pelanggaran Qanun nomor 11 Tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat Islam bidang aqidah, ibadah dan syi’ar Islam, di Aceh Barat” ungkapnya.

Menurut Rahmat, wanita tidak memakai jelbab di Aceh Barat pada tahun 2014 ini sudah banyak berkurang di bandingkan pada tahun sebelumnya, walaupun belum seratus persen.

“Kita berharap kedepannya kaum hawa  di Bumi Teuku Umar semunya memakai jelab, dan membiasa keluar rumah memakai jilbab,” pintanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam aksi ini ada sekitar seratusan jelbab dibagikan yang khususkan kepada perempuan atau pengguna jalan yang tidak mengenakan jelbab, “Perempuan yang tidak pakai jelbab langsung kita stop dan kita pakaikan jelbabnya,” pungkanya.

Dari pantauan DiliputNews.com, Aksi yang berlangsung selama lebih kurang satu jam tersebut juga menarik perhatian pengguna Jalan.(Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :