Topik Terhangat

Ratusan Honorer K2 Demo Kantor DPRK Aceh Selatan

Ratusan Honorer K2 Demo Kantor DPRK  Aceh Selatan

Ratusan Honorer K2 Demo Kantor DPRK Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Ratusan tenaga honorer di Kabupaten Aceh Selatan, Senin (24/2) melakukan unjuk rasa ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Mereka menuntut janji Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan honorer K2 di wilayah itu.

“Pemerintah daerah harus mengusut tuntas seleksi CPNS Aceh Selatan, sebab dinilai sarat kecurangan, dan kami menolak hasil pengumuman tersebut, “ kata salah seorang peserta aksi dan tenaga Honorer kepada DiliputNews.com.

Selain itu juga, mereka menilai banyak Surat Keputusan (SK) fiktif alias siluman,  lebih lanjut mereka mereka meminta pemerintah agar melakukan verifikasi , agar yang benar-benar sudah mengabdi sejak tahun 2005 bisa dinyatakan lulus.

“Kami merasa ada permainan antara BKPP Aceh Selatan dengan Kemenpan, dan kami sangat kecewa dengan pengumuman tersebut,” teriak para peserta aksi.

Kedatang meraka di sambut baik dari berapa anggota DPRK setempat, Ia mengatakan akan meminta Bupati yang diwakili oleh BKPP untuk segera menindak lanjutinya, agar semuanya bisa diselesaikan dengan cepat.

“Jika ada Kepala Dinas (SKPD) bermain curang dalam rekrutmen CPNS ini, dan mengeluarkan surat keputusan (SK) siluman agar ditindak lanjuti dengan cepat supaya persoalan ini bisa dituntaskan segera,” kata anggota DPRK, Zirhan.

Pantauan DiliputNews.com, Aliansi honorer kategori II Aceh Selatan itu menyampaikan pernyataan sikapnya sebanyak 9 poin, yakni, Pertama menuntut janji pemerintah daerah untuk memprioritaskan honorer k-II yang tercecer dari tahun 2005.

Kedua menuntut janji pemerintah daerah dimana tugas dan tanggung jawab tim ferivikasi dan fasilidasi data tenaga honorer yang masa kerja SK 2005.

Ketiiga meminta kepada pemerintah daerah supaya tidak meng-SK-kan tenaga honorer kategori-II yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2013 sebelum persoalan ini selesai.

Keempat menilai pemerintah daerah mengabaikan intruksi menpan dalam perekrutan honorer K-II Aceh Selatan.

Kelima memnita kepada penegak hukum untuk menindak lanjuti secara hukum tentang SK siluman yang dikeluarkan oleh instansi terkait.

Keenam meminta pemerintah daerah sebelum tenaga honorer K II Aceh Selatan selesai lulus seleksi CPNS semua, jangan buka jalu formasi umum penerimaan cpns.

Ketujuh minta kepada pemerintah daerah menolak hasil pengumuman kelulusan honorer KII yang hanya dipublikasi nama dan nomor peserta saja, sedangkan nilainya tidak dicantumkan sesuai Passing Grade

Kedelapan meminta kepada menpan agar semua honorer 2005 diluluskan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Dan kesembilan Jika persoalan ini tidak diselesaikan kami tidak menjamin tindakan anarkis dari masa honorer K II yang ada di Aceh selatan terhadap instansi yang terkait. (Red/An/As).


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :