Topik Terhangat

PETA Aceh Barat Sikat Bendera Bulan Bintang di Posko PA

PETA Aceh Barat Sikat Bendera Bulan Bintang di Posko PA

PETA Aceh Barat Sikat Bendera Bulan Bintang di Posko PA

MEULABOH | DiliputNews.com – Anggota Front Pembela Tanah Air (PETA) Kabupaten Aceh Barat, Senin (24/2) sekitar pukul 17:30 WIB mengambil paksa Bendera Bulan Bintang yang berkibar di dalam posko pemenangan Partai Aceh (PA) di Desa Kuta Padang, Aceh Barat.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, Bendera Bulan Bintang tersebut berkibar dalam posko yang berdampingan dengan bendera partai, disikat oleh enam orang berpakaian preman.

“Meraka masuk kedalam posko sebanyak tiga orang, sedangkan tiga lagi menunggu diluar, meraka mengambil bendera itu atas suruhan ketua PETA Aceh Barat, saya pun kenal mereka,” kata Samsul (29) simpatisan PA yang lagi berada di posko itu.

Saat mengambil bendera itu, cerita Samsul, mereka mengatakan bendera ini tidak boleh dikibarkan sebab bendera ini belum disahkan oleh pemerintah RI.

Disamping itu Samsul meminta kepada pihak yang mengambil bendera itu diharapkan mengembalikan nya sebab kita tidak ingin terjadi konflik, sebab kita menghargai perjanjian MoU Helsinki dan Ikrar Pemilu Damai.

Sementara itu, Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Let Kol Inf Deni Azhar Rizaldy kepada DiliputNews.com mengaku pihaknya sudah mengamankan selembar bendera Bulan Bintang yang diambil oleh anggota PETA di posko pemenangan PA Aceh Barat.

“Bendera itu diserahkan oleh anggota PETA ke Koramil dan Kodim, untuk di amankan agar bendera itu jangan lagi dikibar sebelum ada keputusan pasti,” kata Deni Azhar Rizaldy.

Ia mengaku pengambilan Bendera Bulan Bintang itu, di Aceh Barat ini masih ada komponen masyarakat yang masih peduli dan setia kepada NKRI. Seharunya ini tidak boleh dikibarkan sesuai peraturan yang ada.

Pihak Koramil kota sendiri, kata Deni Azhar Rizaldy akan meminta keterangan dari yang bersangkutan, kenapa mengibar bendera itu, karena dari awal masyarakat sudah dihimbau agar jangan dulu mengibarkan bendera Bulan bintang sebelum ada keputusan akhir pemerintah RI dengan pemerintah Aceh.

“Selama pemerintah masih colling down, bendera ini tidak boleh dikibarkan,”  tegasnya(Red/Af).


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :