Topik Terhangat

Ulama Aceh Ingatkan Zikir Obat Hati

Ulama Aceh Ingatkan Zikir Obat Hati

Ulama Aceh Ingatkan Zikir Obat Hati

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk HM Daud Zamzamy mengingatkan bahwa zikir perlu dilakukan rutin karena dapat menjadi obat hati bagi umat Islam, terutama untuk memperoleh rasa tenang.

“Zikir itu obat hati. Dengan berzikir, hati menjadi tenang. Ketenangan hati ini tidak bisa diukur dengan apapun, termasuk harta maupun jabatan,” kata Tgk HM Daud Zamzamy di Banda Aceh, Selasa (25/2).

Pernyataan tersebut dikemukakan Tgk HM Daud Zamzamy saat digelar zikir muslimat bekerja sama dengan MPU dan PKK Provinsi Aceh diikuti seratusan wanita.

Zikir yang digelar setiap bulan itu dipusatkan di Aula MPU Aceh di Banda Aceh. Zikir tersebut dipimpin Tgk Munawar Sanusi yang juga pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah, Aceh Besar.

Menurut dia, kesenangan dan ketenangan hidup tidak bisa diukur dengan apapun. Begitu juga dengan orang yang banyak harta atau tinggi jabatannya, belum tentu jiwanya tenang.

“Zikir mengandung keesaan Allah SWT. Jadi, mereka yang banyak berzikir, hatinya selalu tenang. Karena itu, mari kita biasakan berzikir,” kata Tgk HM Daud Zamzamy.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan Humas MPU Aceh Husnul Maab mengatakan pelaksanaan zikir tersebut merupakan kerja sama dengan PKK Provinsi Aceh.

“Kegiatan zikir itu merupakan program MPU Aceh. Program ini tidak hanya dilaksanakan di provinsi, tetapi juga di kabupaten/kota di Aceh,” kata Husnul Maab.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :