Topik Terhangat

Wagub Mengajak Semua Pihak di Aceh Jaga Perdamaian

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf mengajak semua komponen masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk besama-sama menjaga perdamaian yang telah terbina.

“Saya berharap semua pihak ikut menjaga perdamaian di Aceh, jangan sampai tersulut atau dipengaruhi situasi. Konflik di Aceh bisa kita akhiri berkat kesabaran dan kerja keras kita semua,” katanya di Banda Aceh, Selasa (25/2).

Dijelaskannya, perdamaian yang telah terbina harus dapat kita jaga dan pertahankan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Aceh bermartabat.

Muzakir Manaf mengatakan dengan kondisi kondusif, Pemerintah Aceh terus memacu pembangungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh kabupaten/kota di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Karena itu, ia mengajak seluruh rakyat Aceh untuk menjaga dan mempertahankan perdamaian tersebut agar jangan sampai dikotori oleh pihak-pihak yang tidak senang akan perdamaian yang telah terbina.

“Kami berharap tidak ada pihak yang memprovokasi keadaan di Aceh. Kepentingan Aceh yang lebih luas tergantung pada stabilitas keamanan dan kondusif iklim ekonomi. Secara khusus ia meminta tidak ada lagi pihak yang mengganggu para pelaku usaha di Aceh,” katanya.

Ia juga berpesan kepada kalangan yang sedang berusaha di Aceh, agar dapat menjaga hubungan baik dengan semua pihak dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian untuk meminimalkan gangguan gangguan di lapangan.

“Artinya, terus menjaga keharmonisan terutama dengan masyarakat sekitar agar semua proses pembangunan ini dapat berlangsung dengan baik dan selesai tepat waktu” Wagub juga berharap dukungan semua pihak di Provinsi Aceh untuk menciptakan perdamaian abadi di Aceh sehingga upaya meningkatkan pembangunan diberbagai sector dan meningkatkan kesejahteraan akan terwujud.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :