Topik Terhangat

Ratusan Hektar Sawah Di Simeulue Dilanda Kekeringan

Ratusan Hektar Sawah Simeulue Dilanda Kekeringan

Ratusan Hektar Sawah Simeulue Dilanda Kekeringan

SIMEULUE | DiliputNews.com – Hujan yang tak kunjung turun kurang satu bulan di Kabupaten Simeulue telah mengganggu tanaman padi di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue.

Selain tidak bisa melakukan tanam karena krisis air, kekeringan juga mengakibatkan ratusan hektar padi terancam gagal panen, seperti yang terjadi tepatnya di Desa Linggi Kecamatan Simeulue Timur.

Berdasarkan pantauan langsung diareal persawahaan (24/02), sekitar 15 Hektar lahan persawahan di Desa Linggi kondisinya sangat memprihatinkan usia tanam padi para petani sudah jalan 20-30 hari tanam.

Seorang petani Desa Linggi, Pak Kolak mengatakan sudah hampir tiga pekan terkahir mengalami kemarau dan serta tidak ada petugas PPL maupun pihak yang terkait seperti Dinas Pertanian yang datang melihat langsung petani binaannya tersebut.

Ia juga menambahkan di Desa tersebut juga belum adanya irigasi, petani hanya mengharapkan hujan turun, “Kita mengharapkan pemerintah atau dinas terkait agar membangun irigasi, sehingga sawah milik warga tidak kering,” pintanya. (Red/MP)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :