Topik Terhangat

Usai Demo, Honorer K-2 Aceh Barat Meninggal

Usai Demo, Honorer K-2 Aceh Barat Meninggal

Usai Demo, Honorer K-2 Aceh Barat Meninggal

MEULABOH | DiliputNews.com –  Rasmidar (40), seorang tenaga honorer K-2 Kabupaten Aceh Barat di laporkan meninggal dunia, setelah melakukaan aksi demontrasi di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  dan DPRK setampat, Selasa (25/2)

Sebelum meninggal tenaga honorer tersebut, sempat mengalami muntah-muntah dan pingsan di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat. Kemudian Rasmidar dilarikan kerumah RSU Cut Nyak Dhien untuk mendapatkan  penanganan medis.

Sekira pukul 21.35 Wib, tenaga honorer yang mempunyai tiga anak itu meninggal dunia di ruang Icu RSU Cut Nyak Dhin Meulaboh.

“Ia meninggal dalam penanganan medis, Ia mengalami strok dan penyakit darah tinggi, dengan tensi darah mencapai 297,” kata Dokter Rita Mulia.

Hingga kini jenazah Rasmidar sudah dibawa pulang kerumah duka di Jl. Sisingamangaraja Lr. Kompi Gang Tombak Gp. Lapang dusun Cot Kandeh Kec. Johan Pahlawan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Seratusan tenaga honorer katagori 2 (K-2) mengamuk dan merusak sembilan kaca jendela Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Aceh Barat, karena dipancing kemarahannya oleh aparatur pemerintah daerah.

Honorer yang tidak lulus tersebut meminta pemerintah daerah memprioritaskan mereka pada tahap pemutihan dan pemda diminta tidak membuka lagi penerimaan CPNS secara umum. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :