Topik Terhangat

SMA Tunas Bangsa Gelar CCS Tingkat SMP Se-Abdya

SMA Tunas Bangsa Gelar CCS Tingkat SMP Se-Abdya

SMA Tunas Bangsa Gelar CCS Tingkat SMP Se-Abdya


BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa, Rabu (26/2) menggelar perlombaan cerdas cermat sains (CCS) tingkat SMP/MTs sederajat dalam kabupaten setempat.

Kepala SMA Tunas Bangsa, Zainal Amri kepada wartawan mengatakan, kegiatan CCS tersebut bertujuan untuk memotivasi para siswa dalam belajar.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan belajar, maka dengan sendirinya daya saing anak dalam mencapai kualitas dan mutu pendidikan yang baik juga akan tercapai.

“Dalam menghadapi persaingan di era globalisasi dan untuk meningkatkan daya saing mental kompetitif, maka CCS ini akan sangat membantu para siswa dalam meningkatkan prsetasi,” ujar Zainal.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, diikuti 14 SMP/MTs sederajat dengan masing-masing perwakilan sekolah sebanyak tiga siswa.

Pada hari pertama, para siswa akan dihadapkan dengan ujian tulis dan selanjutnya akan diteruskan dengan kegiatan CCS.

Dikatakan, kegiatan CCS ini telah dilaksanakan selama tiga kali secara berturut-turut pada tahun-tahun sebelumnya.

“Setiap kegiatan serupa kita adakan, kita melihat antusias para siswa dan dukungan dari pihak sekolah sangat tinggi. Mereka bersaing untuk mendapatkan prestasi yang terbaik dari sekolah-sekolah yang juga menjadi peserta,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Drs.Yusnaidi melalui Kabid Pendidikan Menengah, Drs.Sabihismiruddin dalam kesempatan yang sama mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan CCS bagi para siswa SMP/MTs sederajat yang sudah jelas mampu meningkat minat belajar siswa.

Dikatakan, seluruh peserta yang mengikuti perlombaan tersebut merupakan siswa terbaik yang  dari sekolahnya masing-masing.

“Kalau kita tidak pernah menguji kemampuan kita dibidang sains ini, bagaimana kita akan tahu sejauh mana kemampuan kita sendiri,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan seperti ini sangat baik, sebab bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Abdya di masa mendatang.

Ia berharap, kepada para peserta agar mampu bersaing dan belomba dengan baik, penuh semangat serta bisa menjadi juara.

“Saya yakin, semangat mereka (peserta) sangat tinggi, apalagi momen ini bisa mengasah daya serap mereka,” tuturnya. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :