Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Diminta Segara Tuntaskan Pelabuhan Bubon

Pelabuhan Kuala Bubon

Pelabuhan Kuala Bubon

SIMEULUE | DiliputNews.com – Pemerintah Aceh diminta serius dan segera menyesaikan pembangunan pelabuhan penyeberangan Meulaboh – Sinabang (Simeulue) yang berlokasi di Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

“Pemerintah Aceh serius dan tidak main-main terhadap dalam pembangunan pelabuhan tersebut, keberadaan pelabuhan itu sebagai pengganti pelabuhan lama di ujung karang yang hancur dihantam gelombang tsunami,” kata Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Masyarakat Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh, Arman Ulma, Rabu (26/2).

Dikatakannya proyek yang sudah dibangun beberapa tahun terakhir ini belum juga tuntas sehingga pembangunannya mulai dipertanyakan.

”Keberadaan pelabuhan penyeberangan itu sudah lama dinantikan masyarakat Kabupaten Simeulue, baik yang menetap di luar simeulue maupun di Simeulue sendiri,” ungkapnya.

Pasca musibah tsunami 2004 lalu kata dia warga Simuelue yang menetap di Aceh Barat harus menggunakan pelabuhan di Labuhan Haji Aceh Selatan dengan jarak tempuh lebih jauh dari kota Meulaboh.

“Harapan kita kepada Pemerintah Aceh agar dipacu pengerjaannya sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.[Red/MP)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :