Topik Terhangat

Parpol Di Aceh Barat Ikrar Pemilu Damai

Parpol Di Aceh Barat Ikrar Pemilu Damai

Parpol Di Aceh Barat Ikrar Pemilu Damai


MEULABOH | DiliputNews.com –  Partai politik (parpol) peserta pemilihan umum legislatif 9 April 2014 di Kabupaten Aceh Barat, Rabu (26/2), mendeklarasikan pemilu damai, kegiatan berlansung di lapangan Teuku Umar Kota Meulaboh.

Deklarasi tersebut dihadiri 15 parpol dan para pimpinan parpol mengucapkan ikrar serta menandatangani deklarasi pemilu damai yang diselingi pelepasan balon oleh unsur pimpinan daerah.

Hadir dalam itu, Bupati Aceh Barat, H.T Alaidinsyah, Unsur Muspida, Kapolres, Komandan Kosidim, Danrem O12 Teuku Umar, Ketua KIP Aceh Barat, Ketua Panwaslu Pimpinan Partai Politik dan para calon anggota legislatif.

Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah mengatakan deklarasi damai tersebut sangat penting dilakukan, dan upaya ini mensosialisasikan kampanye pemilu damai kepada seluruh masyarakat serta dapat melahirkan komitmen yang sama antara para kandidat yang ikut berpartisipasi pada pemilu 2014 yang akan datang.

“Kepada para pimpinan parpol dan para caleg supaya menjunjung tinggi sportifitas, agar pemilu 2014 dapat berjalan dengan jujur, adil, transparan aman dan tertib,” katanya.

Ia mengingat kepada para caleg tidak mempergunakan fasilitas umum atau fasilitas pemerintah untuk kegiatan kampanye, serta mengikuti jadwal kampanye yang telah ditetapkan.

“Dalam kampanye terbuka, supaya keamanan dapat dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan hindari berbagai bentuk kecurangan dalam pemilu, seperti politik uang, intimidasi, pemaksaan kehendak dan ancaman serta berbagai kecurangan lainnya,” pintanya.(Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :