Topik Terhangat

Data Honorer K2 Palsu yang Lulus CPNS Akan Diselidiki

Data Honorer K2 Palsu yang Lulus CPNS Akan Diselidiki

Data Honorer K2 Palsu yang Lulus CPNS Akan Diselidiki

JAKARTA – Peserta tenaga honorer kategori II (K2) yang mempunyai data palsu dalam mengikuti calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan lolos seleksi siap-siap gigit jari.

Pasalnya, pemerintah bakal menyelidiki data tenaga honorer K2 yang disinyalir palsu, serta tidak berhak mengikuti tes CPNS, namun namanya masuk dalam daftar lulus seleksi. Demikian seperti dilansir dari laman Setkab, Rabu (26/2/2014).

Mendukung hal ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pun menunjuk Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebagai Koordinator Investigasi Bersama utuk menyelelidiki data K2 palsu tersebut.

Sementara Kepolisian RI, yang diwakili Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri juga menyatakan siap  menerima pengaduan bila terindikasi tindak pidana pemalsuan berkas kelengkapan tenaga honorer K2.

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar menyebutkan, niat pemerintah itu sebagai tanggapan atas protes dari masyarakat terhadap pengumuman test penerimaan CPNS dari jalur tenaga honorer K2.

Azwar menegaskan, data K2 seharusnya sudah bersih sebelum pelaksanaan ujian karena data K2 itu pernah dilakukan uji publik. Namun demikian, ia mengakui adanya sinyalemen jika data tersebut jika masih ada yang palsu.(Red/okz)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :