Topik Terhangat

UIN Ar-Raniry Akan Terima 4.500 Mahasiswa Baru

UIN Ar-Raniry Akan Terima 4.500 Mahasiswa Baru

UIN Ar-Raniry Akan Terima 4.500 Mahasiswa Baru

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh akan menerima sebanyak 4.500 calon mahasiswa baru dari berbagai disiplin ilmu tahun akademik 2014.

“Insya Allah seluruh calon mahasiswa baru tersebut akan kita tampung dari berbagai jalur masuk yang ada di UIN Ar-Raniry,” kata Rektor UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Farid Wajdi di Banda Aceh, Kamis 27 Februari 2014.

Di sela-sela melepas wisudawan semester ganjil 2013/2014 UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, ia mengatakan jumlah yang akan diterima perguruan tinggi agama Islam negeri (PTAIN) itu bertambah signifikan menyusul pergantian status dari Insitut agama Islam negeri (IAIN) menjadi UIN.

“Sebelumnya kami hanya menampung sekitar tiga ribuan dan untuk tahun ini hampir mencapai lima ribuan lulusan SMA/sederajat untuk melanjutkan studi ke UIN Ar-Raniry,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Rektor I H Muhibbuthabry mengatakan saat ini pihaknya telah membuka kesempatan bagi lulusan SMA/sederajat di Provinsi Aceh untuk masuk perguruan tinggi itu melalui jalur seleksi prestasi akademik nasional (SPAN).

Dijelaskannya, jalur tersebut akan menerima calon mahasiswa baru berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan mereka tidak mengikuti ujian tulis.

Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru secara nasional melalui jalur SPAN PTAIN yang telah dimulai sejak 18 Februari dan akan berakhir pada 30 April 2014 dilakukan oleh setiap kepala sekolah.

Ia menambahkan, setelah pergantian status tersebut pihaknya juga memastikan akan menerima mahasiswa baru di lima program studi baru yakni pendidikan guru Raudhatul Athfal (PGRA) di Fakultas Tarbiyah, Pendidikan konseling Islam di Fakultas Dakwah dan Tata Negara, Perbankan Syariah serta Ekonomi Syariah di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :