Topik Terhangat

Brigjen Husein Hamidi Jadi Kapolda Aceh

Sertijab Kapolda Aceh / Foto Antara

Sertijab Kapolda Aceh / Foto Antara

JAKARTA | DiliputNews.com – Kapolri Jenderal Sutarman resmi melantik Brigjen Polisi Husein Hamidi sebagai Kepala Polda Aceh yang baru. Jabatan yang diemban Hamidi menggantikan pejabat sebelumnya Irjen Herman Effendy yang memasuki massa pensiun.

Pelantikan dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2014). Pengangkatan Hamidi berdasarkan Surat Telegram Kapolri ST/447/II/2014 tertanggal 25 Februari 2014.

Jenderal Sutarman dalam sambutannya mengatakan, pergantian Kapolda di Serambi Mekah merupakan salah satu wujud kaderisasi anggota Polri dalam menghadapi tantangan yang kian meningkat.

“Saya percaya pejabat baru sudah memahami keadaan Aceh secara utuh, sehingga terjadi kesinambungan dapat dilakukan terutama dalam Pengamanan Pemilu 2014,” ujar Sutarman.

Selain pengangkatan Kapolda Aceh, dalam surat tersebut juga disebutkan pergantian Irjen Pol Sulistiyono yang sebelumnya ditugaskan di BNN digantikan Kombes Roeslan Nicholas. Posisi Nicholas selanjutnya diisi Kombes Sukamso yang kini menjabat sebagai Irbidjemenopsnal II Itwil V Irwasum Polri. (Red/Dtk)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :