Topik Terhangat

PT Mifa Dan Mahasiswa UTU Bina Petani Aceh Barat

PT Mifa Dan Mahasiswa UTU Bina Petani Aceh Barat

PT Mifa Dan Mahasiswa UTU Bina Petani Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – PT Mifa Bersaudara (Mifa) meluncurkan “Program Mifa Bina Petani Padi”, Minggu (15/6) bertempat di Gampong Aceh Tunong, Meurebo, Aceh Barat. Pada kegiatan tersebut dihadiri Dinas Pertanian Aceh Barat, unsur Fakultas Perikanan Universitas Teuku Umar (UTU), perwakilan masyarakat binaan serta perwakilan Manajemen Mifa.

Geuchik Aceh Tunong Nazaruddin mewakili kelompok tani “Lueng Asahan” menyampaikan apresiasinya terhadap program ini yang dirasa berdampak positif terhadap masyarakat.

“Sudah cukup banyak program yang kami rasakan dan kami berharap kedepan bantuan dan pembinaan bisa terus dilanjutkan, mengingat kondisi masyarakat kami yang masih banyak memiliki keterbatasan,” ungkapnya.

Sementara itu CSR, Comdev & Relation Manager Mifa Azizon Nurza, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program penanaman padi perdana yang dilaksanakan hari ini adalah wujud komitmen Perusahaan untuk ambil bagian secara aktif mendukung pemerintah. Program diharapkan dapat membina petani dan meningkatkan produksi hasil padi serta memanfaatkan lahan yang sudah lama tidur pasca tsunami.

Program ini dilaksanakan di 4 desa yaitu Gampong Aceh Tunong, Reudup, Pasi Aceh Tenong dan Peunaga Cut Ujong. Masing-masing desa membentuk kelompok tani binaan yang beranggotakan 10 orang dengan luas lahan minimal 1 hektar.

Pada program ini petani binaan diberikan bantuan bibit dan pupuk, pembinaan dan penyuluhan, serta pendampingan dari tim teknis. Harapannya, program ini mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman baru dalam upaya meningkatkan produksi pertanian sehingga selanjutnya bisa ditularkan kepada petani-petani lainnya.

“Apa yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen Mifa yang berada dibawah Group Reswara yang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Aceh Baradan Aceh secara keseluruhan. Komitmen untuk ambil bagian dalam proses pembangunan sebagai wujud tanggung jawab sosial dilakukan dengan melaksanakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Aceh yang dimana salah satu programnya adalah pembinaan petani padi,” jelasnya. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :