Topik Terhangat

Facebook Resmi Luncurkan Slingshot

Facebook Resmi Luncurkan Slingshot

Facebook Resmi Luncurkan Slingshot


FACEBOOK akhirnya resmi meluncurkan aplikasi saingan Snapchat bernama Slingshot pada Selasa, 17 Juni 2014. Sama seperti Snapchat, dengan aplikasi ini pengguna dapat mengirimkan foto dan video pendek, yang akan hilang dalam kurun waktu tertentu.

Dalam membuat Slingshot, Facebook bekerja sama dengan Creative Labs, yang juga membuat Paper, setelah Snapchat menolak akuisisi Facebook beberapa tahun lalu. Meski dibuat oleh perusahaan jejaring media sosial, Slingshot dapat dioperasikan secara terpisah dari Facebook. Kini Slingshot sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

“Slingshot memungkinkan Anda berkirim momen khusus dengan cepat kepada semua teman. Ambil foto atau video, lalu bagikan kepada beberapa orang. Mereka tidak akan bisa melihat foto atau video itu, kecuali jika mengirimkan sesuatu,” kata Facebook dalam deskripsi toko aplikasi iTune, seperti dilaporkan Digital Trends, Selasa, 17 Juni 2014.

Aplikasi Slingshot memang dirancang untuk menyaingi Snapchat yang telah memiliki 400 juta pengguna dalam waktu dua tahun. Sejauh ini pengguna Snapchat terus berkembang dan populer di kalangan remaja.

Facebook memang pernah berencana membeli Snapchat pada akhir tahun lalu dengan nilai penawaran US$ 3 miliar. Namun, pendiri Snapchat, Evan Spiegel dan Bobby Murphy, menolak tawaran Zuckerberg. Padahal, nilai akuisisi itu tiga kali lipat dari penawaran Zuckerberg kepada Instagram pada 2012 lalu. (Red/Tempo)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :