Topik Terhangat

Masyarakat Aceh Gelar MTQ di Norwegia

Masyarakat Aceh Gelar MTQ di Norwegia

Masyarakat Aceh Gelar MTQ di Norwegia


STRAVENGER – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke II Aceh – Norwegia kembali digelar di Stavanger, Norwegia yang berlangsung pada Minggu (22/6/2014) kami. MTQ yang ke II ini dipusatkan di Bydelhus Forus Stavanger, Norwegia.

Acheh FlyktningForening (Affor) bekerjasama dengan Achehnese Norway Al Aziziyah di bawah pimpinan H.Tgk Abdul Qadir Hasballah sebagai pimpinan pengajian mengambil satu inisiatif dan langkah produktif terhadap generasi Aceh di Eropa.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari H. Zulkifli Abda sebagai pembina generasi di Scandinavia ini dengan melaksanakan uji bakat dan test kemampuan membaca Al-Quran, hafalan dan Musabaqah Makalah Al-Qur’an (MMQ).

Kemeriahan yang terlihat tidaklah sama seperti suasana Musabaqah Tilawatil Qur’an di Tanah Aceh tetapi apa yang mereka ingin sampaikan, adalah pesan persaudaraan. “Walaupun mereka tinggal di belahan bumi yang berlainan yang penduduknya mayoritas non-muslim, tapi dalam tubuh dan jiwa mereka mewarisi tradisi membaca dan menghafal qalam-qalam Ilahi,” sebut H. Zulkifli.

Menurut Tgk.Tarmizi Ibnu selaku panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an acara Musabaqah Tilawatil Qur’an digelar untuk mengasah kemampuan anak-anak Aceh yang tinggal di Norwegia dalam memahami makna Alqu’an sebagai kalam Ilahi dan juga sebagai ajang silaturrahmi antar sesama masyarakat Aceh yang menetap di Rogaland, Norwegia.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke II ini bertemakan “Dengan Cahaya Alqu’an Wujudkan Anak Aceh Berakhlaq dan Beradab”.

Acara penutup diakhiri dalam dua sesi, pertama pembagian hadiah dan piagam kepada peserta tempat pertama, kedua dan ketiga dalam katagori qari/qariah.
Sebagai penghargaan, hadiah dan piagam juga diberikan kepada semua peserta yang ikut berpartisipasi.

Sesi selanjutnya acara makan bersama dan bacaan do’a oleh Pimpinan Pengajian Achehnese Norway Al Aziziyah H.Tgk Abdul Qadir Hasballah.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :