Topik Terhangat

IPMM Abdya Serahkan Bantuan Kebakaran Manggeng

Kebakaran hebat menghanguskan 45 bangunan ruko Pasar Lama Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)

Kebakaran hebat menghanguskan 45 bangunan ruko Pasar Lama Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)


BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Bantuan dana maupun logistik terus mengalir silih berganti untuk korban kebakaran yang melanda 45 bangunan toko (Ruko) semi permanen di Pasar Lama Manggeng, Desa Kedai, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Jum’at (1/8) jelang subuh sekira pukul 03.00 WIB lalu.

Kali ini sumbangan bantuan dana sebesar Rp 6.610.000 diserahkan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Manggeng (IPMM) yang digalang selama dua hari dari para pengguna jalan yang melintas disekitar lokasi kebakaran pasar lama yang menelan kerugian sekitar milyaran rupiah.

Pembina IPMM Abdya, Devi Zulrafli, didampingi Ketua IPMM Abdya Said Ahmad Sabri, Senin (4/8) mengatakan, sekitar dua hari mahasiswa asal Manggeng, melakukan penggalangan dana diseputaran Jalan Nasional Kecamatan Manggeng, meski tidak seberapa, namun bantuan dana tersebut dapat bermanfaat untuk para korban yang tertimpa musibah kebakaran.

“Penggalangan dana itu kami lakukan selama dua hari, antusias para pengguna jalan untuk menyumbang sangat tinggi, hal itu terbukti dari para pengendara kendaraan roda dua dan mobil baik dari dalam maupun dari luar daerah yang melintas di seputaran Jalan Nasional Manggeng, kemudian dana tersebut sudah kita serahkan melalui Camat Manggeng,” tuturnya.

Devi menambahkan, sebelumnya bantuan juga datang dari salah satu anggota DPRA terpilih Tanwir Mahdi bersama dengan keluarga besar Partai Demokrat (PD) Abdya, untuk mengantarkan bantuan logistik terhadap sejumlah korban bencana kebakaran yang menimpa 45 ruko pusat perbelajaan pakaian dan barang-barang dagangan lainnya, yang pada tahun 1996 silam juga pernah mengalami musibah yang sama. “Kita ikut dampingi mereka pada saat menyerahkan bantuan,” singkatnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, anggota Clup Honda Tua Abdya (Hotab) didampingi Ketua Sedan Abdya Clup (SAC), pada Sabtu malam minggu (2/8) juga menyerahkan bantuan berupa logistik yang diterima langsung oleh kepada Ketua Posko Bantuan yaitu Kepala Dusun Pasar, Desa Kedai, Ilyas.

Sebelumnya lagi Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, pada Jum’at sore sekira pukul 15.00 WIB, juga sudah menyerahkan bantuan uang tunai 50 juta rupiah untuk korban kebakaran pada saat berkunjung kelokasi kejadian.(Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :