Topik Terhangat

Facebook Messenger Bisa Kirim Duit

Facebook Messenger Bisa Kirim Duit

Facebook Messenger Bisa Kirim Duit


NIAT Facebook menghasilkan uang dari layanan messenger miliknya kian tampak jelas. Sang raksasa jejaring sosial baru-baru ini memperkenalkan sistem friend-to-friend payment di Facebook Messenger.

Diuji secara terbatas, sejumlah pengguna menemukan fitur baru di Facebook Messenger, yang fungsinya sebagai mobile payment. Tampilan screenshot memperlihatkan fitur tersebut memungkinkan pengguna berkirim uang ke teman hanya melalui serangkaian klik.

Dilansir Tech Crunch, Selasa (7/10/2014), transfer uang ke teman bisa dilakukan, setelah mendaftarkan Debit Card dan mengatur sejumlah kode PIN di fitur tersebut.

Pembayaran akan dibatasi hanya di antara dua orang dalam waktu satu kali transaksi. Namun terdapat penjelasan di bagian kode yang menyebutkan, ke depannya pembayaran ke lebih dari satu orang juga akan bisa dilakukan.

Tidak dijelaskan apakah ketika resmi dirilis nantinya, Facebook akan memberlakukan biaya untuk layanan ini. Namun pelapor fitur yang enggan disebutkan identitasnya sempat menghitung bahwa setiap transaksi dikenai biaya antara USD 40 hingga USD 50.

Cukup masuk akal jika Facebook bakal menyulap Messengernya menjadi alat pembayaran mobile. Baru-baru ini, Facebook menunjuk mantan President PayPal David Marcus menjadi Head of Facebook Messenger. Tentu keahliannya di bidang pembayaran mobile akan dibawanya juga ke bidang yang baru dipimpinnya ini.

Berbicara soal Messenger, dari 1,3 miliar pengguna Facebook di seluruh dunia saat ini, tercatat 200 juta di antaranya menggunakan aplikasi Facebook Messenger untuk mengirimkan 12 miliar pesan setiap harinya. Potensi ini jelas bisa jadi ladang duit yang dibidik Facebook. (Red/Detik


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :