Topik Terhangat

Keasyikan Mandi, Seorang Warga Abdya Hilang Terseret Arus di Laut

Keasyikan Mandi, Seorang Warga Abdya Hilang Terseret Arus di Laut

Keasyikan Mandi, Seorang Warga Abdya Hilang Terseret Arus di Laut

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Seorang Warga Desa Alue Pade, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Isnaidi (28) dilaporkan hilang terseret arus saat asyik mandi-mandi di laut kawasan objek wisata Pantai Lama Muda, Kecamatan Kuata Batee, Selasa (7/10) sekitar pukul 16.30 WIB kemarin.

Musibah itu bermula ketika sejumlah masyarakat Alue Pade melaksanakan kegiatan makan-makan bersama dalam rangka mengisi libur Hari Raya Idul Adha di kawasan Pantai tersebut.

Ketika sedang asyik mandi-mandi, tiba-tiba korban bersama seorang rekan seusianya Dekgam yang juga warga Alue Pade terseret arus. Namun Dekgam berhasil selamat, sedangkan Isnaidi langsung menghilang terseret arus.

Ketua RAPI Abdya, Edi Darmawan kepada wartawan, Rabu (8/10) menyebutkan, pasca hilangnya korban atas nama Isnaidi yang terseret arus di kawasan Pantai Lama Muda, hingga berita ini diturunkan korban juga belum ditemukan.

Pemkab Abdya bersama dengan RAPI, Tim SAR, Badan Penaggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), TNI/Polri masih terus melakukan pencarian korban yang hilang sejak Selasa kemarin.
Upaya pencarian masih berlangsung dengan melakukan penyisiran sepanjang kawasan pantai hingga ke beberapa titik lain. Proses pencarian tersebut juga dibantu Tim SAR dari Kabupaten Aceh Barat yang ikut bergabung bersama tim relawan lainnya.

“Pencarian terhadap korban terus dilakukan, dengan melibatkan beberapa unsur terkait seperti RAPI, SAR, TNI/Polri hingga masyarakat setempat. Namun korban tetap saja belum ditemukan. Kita akan terus melakukan pencarian maksimal selama tujuh hari ke depan apabila korban belum juga ditemukan,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo Sik melalui KBO Reskrim, Ipda Sunardi di lokasi kejadian menjelaskan, sejauh ini arah hilangnya korban belum dapat dipastikan, bahkan para tim relawan telah disebar ke sejumlah titik guna memudahkan proses pencarian.

Proses penyisiran dimulai dari titik dimana pertama kali korban dinyatakan hilang dan diteruskan ke kawasan lain yang dimungkinkan korban terdampar.
“Kita berharap dalam waktu dekat korban akan ditemukan dan saat ini upaya pencarian masih berlangsung,” singkatnya.(Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :