Topik Terhangat

Aksi Mahasiswa Tuntut Jokowi Tuntaskan UUPA

Aksi Mahasiswa Tuntut Jokowi Tuntaskan UUPA

Aksi Mahasiswa Tuntut Jokowi Tuntaskan UUPA


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Seratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry melakukan aksi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Aceh. Dalam aksi di bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (9/3), para mahasiswa meminta agar presiden segera menuntaskan turunan Undang-Undang Pemerintahan Aceh.

Kordinator lapangan, Reza Pahlevi mengatakan ini aksi ini bertepatan dengan kedatangan presiden dalam kunjungan kerjanya ke Aceh. “Ini moment kedatangan presiden dan kami mengangkat beberapa hal,” sebutnya.

Dalam aksi yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB ini, para mahasiswa tersebut meminta kepasa presiden untuk segera mengesahkan turunan Undang-Undang Pemerintahan Aceh ini.

“Kita ingin kejelasan tentang pembagian hasil migas, kemudian kejelaaan batas wilayah Aceh,” tutur Reza.

Selain itu, dia juga menyesalkan keputusan Menteri Dalam Negeri yang mencoret dana hibah untuk pembangunan masjid dan Meunasah di Aceh. “Itu adalah kekhususan Aceh. Jadi kembalikan keistimewaan Aceh,” sebutnya.

Mahasiswa yang terdiri dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas tersebut juga membawa berbagai poster yang bertuliskan ‘Presiden Boleh Ganti, UUPA Harga Mati’, ‘Bek Pejet Aceh Lage Bola’, ‘Dimana Hati Anda Joko Mega’ serta spanduk bertuliskan ‘Selamat Datang Presiden Jokowi Tuntaskan UUPA’. Aksi ini juga mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian.(red/hb)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :