Topik Terhangat

Bayi Baru Lahir Ditinggalkan Di Depan Warung Mie

Bayi Baru Lahir Ditinggalkan Di Depan Warung Mie

Bayi Baru Lahir Ditinggalkan Di Depan Warung Mie

MEULABOH | DiliputNews.com – Sesosok bayi laki-laki yang terbalut dengan sehelai kain ditemukan warga tergeletak di depan sebuah warung Mie, Desa Suak Geudebang, Kecamat Samatiga, Aceh Barat, Kamis (12/3).

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, bayi baru dilahirkan sekitar pukul 01:00 dini hari, selang 6 jam bayi mungil ini ditemukan oleh Sudirman. Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas Cot Seumereung untuk diperiksa.

“Saat saya mengantar anak ke sekolah, saya mendengar suara tangisan bayi menangis, dan saya pasaran, mencoba mendakinya, saya melihat bayi di atas kursi dengan kondisi setengah badan sudah lepas dari kainnya,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman, bayi ditinggal oleh ibu menjelang subuh, Ia langsung melaporkan hal ini kepada kepala desa setempat. “Setelah saya liat bayi itu saya suruh adik saya untuk mengambilnya dan saya langsung lapor ke Pak Keucik, dan Polsek Samatiga,” ungkapnya.

Keluarga Sudirman saat berada di Puskesman Cot Seumereung mengaku ingin mengadopsi bayi tersebut, dan ingin menjadikan bayi itu sebagai anaknya, sebab menurut dia keberadaan bayi di depan warung mie miliknya ini merupakan berkah dari maha yang kuasa.

Dari keterangan tim medis Puskesmas Cot Seumeureng, bayi ini dilahirkan dengan proses persalinan normal dan dibantu oleh tenanga yang berpengalaman, diduga bayi ini anak dari hasil hubungan diluar nikah sehingga orang tua bayi tega membuang anaknnya sendiri untuk menutupi malu.

Sementara itu Kapolsek Samatiga, Akp.Ahli Yanaris membenarkan telah ditemukan sesosok bayi laki-laki, dan kini masih dalam perawatan medis, bayi itu dilahirkan dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 4,8 cm.

Hingg kini pihak Kepolisian masih mencari tau, siapa ibu kandung bayi tersebut, diduga pelaku berada disekitar kawasan Kabupaten Aceh Barat.(red/af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :