Topik Terhangat

Harga Daging Di Aceh Barat Tembus 170 Ribu Perkilogram

Pasar Daging Dadakan Kota Meulaboh

Pasar Daging Dadakan Kota Meulaboh


MEULABOH | DiliputNews.com – Harga daging sapi dan kerbau di pasar dadakan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat melonjak naik hingga mencapai Rp. 170 ribu per kilogramnya,namun kenaikan tersebut tak berpengaruh terhadap daya beli warga untuk merayakan tradisi hari meugang atau makan daging bersama untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Harga daging hari ini Rp.170 ribu, dan harga ini bisa jadi akan naik lagi sekitar Rp.10 ribu rupiah”, kata Eprianda padagang daging kepada wartawan, Sabtu, (04/06/16).

Menurut Eprianda, melambungnya harga daging dihari meugang kali ini karena disebabkan tinggi harga beli sapi dan kerbau lokal yang ada di Aceh Barat, sehingga para pedagang mengaku harus menjual dengan harga Rp 170 perkilogram.

“Harga jual daging mahal kali ini karena harga beli kami beli tinggi, sehingga kami pedagang terpaksa harus menjual dengan harga tinggi, karena sapi dan kerbau lokal yang kita sembelih tidak ada yang impor,” jelasnya.

Kenaikan harga daging di Aceh Barat pada hari meugang menyambut datangnya bulan suci ramdhan sudah terjadi setiap tahunnya. karena hari meugang bagi setiap warga di Aceh Barat sudah menjadi kewajiban untuk membeli daging dan makan bersama keluarga sebelum menunaikan ibadah puasa.

“Meugang sudah menjadi tradisi warga di Aceh sejak dulu, walau harga mahal tetap harus beli daging, tidak banyak sedikit harus beli yang penting keluarga hari ini bisa makan daging,” kata Edi salah satu warga pembeli,

Sebelumnya hari-hari biasa harga daging di pasar Meulaboh hanya di jual Rp 110 ribu perkilogramnya, namun hari ini mengalami kenaikan harga drastis hingga Rp. 170 ribu perkilonya. Diprediksikan setelah hari Meugang, besok harga daging di Meulaboh akan kembali normal seperti biasanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :