Topik Terhangat

Jelang Ramadhan, Pedagang Pakaian Mulai Banjiri Kota Meulaboh

Jelang Ramadhan, Pedagang Pakaian Mulai Banjiri Kota Meulaboh

Jelang Ramadhan, Pedagang Pakaian Mulai Banjiri Kota Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Pedagang pakaian musiman yang menjajal dagangannya mulai menghiasi bahu jalan dibeberapa ruas jalan protokol Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Para pedangang musiman ini mengambil kesempatan menjajalkan dagangan mereka sejak sebelum bulan suci ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nantinya.

Beberapa ruas jalan yang dimanfaatkan untuk menjajalkan barang dagangan mereka berada di Jalan Teuku Umar, Jalan Manek Ro, Bundaran taman mesjid Nurul Huda, maupun jalan Nasional. Uniknya mereka berjualan menggunakan mobil pribadi.

Salah satu pedagang musiman yaitu Sabrina, kepada DiliputNews, Sabtu malam,(4/5) mengatakan biasanya saat bulan suci ramadhan hingga menjelang idul fitri permintaan pakaian meningkat sehingga ia memanfaatkan peluang tersebut.

Sabrina mengaku, dirinya menjual pakaian bermerek dengan harga terjangkau serta banyak pilihan sesuai dengan keinginan para pembeli.

“Kita coba ambil kesempatan ini untuk memberikan alternatif kepada masyarakat yang ingin membeli pakaian dengan keluaran terbaru, dan berkualitas dengan harga terjangkau,”ungkapnya.

Sabrina juga mengatakan, dirinya sengaja menjual pakaian dengan menggunakan mobil agar lebih mudah menjangkau pembeli dengan cara berpindah- pindah lapak dagangan terutama didaerah- daerah yang masih kurang keberadaan toko pakaiannya.

Dikatannya, untuk menjajalkan pakaian menggunakan mobil selain lebih hemat juga praktis tanpa harus memenuhi badan jalan, karena jenis pakaian yang dipajang hanya beberapa sample saja sedangkan selebihnya berada dibagasi mobil.

“Saat ada pembeli nantinya kan tinggal pilih- pilih modelnya yang ada dibagasi sehingga tidak terlalu lebar badan jalan yang kita pakai, dan dengan cara ini juga tidak mengganggu pengendara,” imbuhnya.

Sabrina juga mengatakan, saat bulan suci ramadhan nantinya ia akan mulai berjualan dimalam hari usai melaksanakan ibadah shalat tarawih, karena kebiasaan masyarakat Aceh Barat usai tarawih terkadang memanfaatkan waktu sejenak untuk jalan- jalan atau sekedar singgah diwarung kopi.

Sementara itu salah satu calon pembeli, Rahmat maulizar, mengatakan dirinya senang dengan kehadiran pedagang musiman tersebut, karena dengan demikian masyarakat tidak meski harus ketoko- toko pakaian untuk mencari pakaian.

“Saya lihat pakaian yang dijual mereka disini juga bermerek dengan harga terjangkau, kalau beginikan bisa jadi alternatif,” tutur Rahmat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :