Topik Terhangat

Hari Pertama Puasa Pasar Ikan Kota Meulaboh Sepi

Pasar Meulaboh Sepi/Ilustrasi

Pasar Meulaboh Sepi/Ilustrasi


Meulaboh | DiliputNews.com – Memasuki hari pertama puasa, dibulan suci ramadhan 1437 hijriah,Senin,(06/06/2016) pasar ikan di kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat masih terlihat sepi dari pedagang. Masih belum banyaknya pedagang ikan pada hari ini disebabkan oleh tidak adanya pasokan dikarenakan para nelayan belum melaut.

Ramadan salah satu pedagang ikan dipasar Meulaboh, mengatakan akibat dari tidak adanya pasokan ikan membuat harga ikan melonjak tajam mencapai 80 persen per kilogramnya.

Ia mencontohkan harga ikan tongkol yang biasanya dijual 15 ribu per kilogramnya pada hari ini mencapai 25 ribu perkilogramnya, sedangkan harga ikan kakap yang biasanya dijual 55 ribu perkilogramnya terpaksa dijualn 70 ribu per kilogramnya.

“Nelayan tidak melaut karena inikan memasuki puasa pertama, sehingga pasokan kurang makanya tidak banyak yang berdagang kecuali yang ada stok. para nelayan baru akan kembali melaut memasuki satu pekan ramadhan,”kata dia.

Dewi, salah satu pembeli mengatakan dirinya memaklumi dengan tingginy6a harga ikan yang terjadi saat ini, mengingat puasa pertama.

“Kalau dibilang keberatan ya keberatan denga harga saat ini, tapi mau apa lagi karena hari ini puasa pertama nelayan belum melaut mau tidak mau tetap kita beli,”ungkapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :