Topik Terhangat

Facebook Luncurkan Foto 360 Derajat

Facebook Luncurkan Foto 360 Derajat

Facebook Luncurkan Foto 360 Derajat


Pada bulan Mei lalu Facebook telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan dukungan foto dengan sudut pandang 360 derajat yang menyusul peluncuran dukungan video 360 derajat tahun lalu. Kabar baiknya adalah bahwa fitur itu terlihat seperti sudah mulai bergulir ke pengguna Facebook, di mana mereka sekarang akan dapat melihat foto dalam modus 360 derajat.

Pada dasarnya fitur ini lebih condong untuk meemenuhi ke arah virtual reality ketika dipasangkan dengan headset VR seperti Oculus Rift, HTC, Vive, atau mungkin headset yang lebih sederhana seperti Samsung Gear VR atau Google Cardboard.

Namun ada keuntungan yang bisa di dapat dari fitur ini, yakni dapat melihat foto biasa dari sudut yang lebih dinamis. Tentu saja untuk mendapatkan fitur tersebut, pengguna harus memiliki kamera yang dapat mengambil foto dengan sudut 360 derajat. Namun kamera 360 sendiri saat ini masih belum begitu populer dan masih segelintir orang yang berminat membelinya.

Seperti yang kita ketahui, Facebook sendiri sudah menginvestasikan dana yang besar untuk bisnis VR melalui Oculus Rift, sehingga membuat dukungan VR kedalam Facebook jadi masuk akal. Selain itu, kita juga melihat beberapa perusaan yang pada dasarnya tidak menggeluti dunia teknologi memutuskan untuk masuk ke bisnis VR.

Salah satunya adalah perusahaan Getty yang mengumumkan divisi VR mereka sendiri, di mana mereka akan mulai menyebarkan stok foto virtual reality. Sehingga ada kemungkinan bahwa kita bisa mulai melihat outlet berita dan para fotografer berbagi kreasi mereka di Facebook juga.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :