Topik Terhangat

Wabup Aceh Barat Dilantik Sebagai Ketua IK3M- KABAR

pelantikan_wabup

MEULABOH | DiliputNews.com- Kepala MTsN Model Meulaboh, Cut Aswadi, melantik Wakil Bupati Aceh Barat H. Rachmat Fitri HD dsebagai ketua umum Ikatan Keluarga Alumni MTsN Model Meulaboh Kabupaten Aceh Barat (IKA3M- KABAR) periode 2016- 2018. Pelantikan wabup Aceh Barat tersebut bersama dengan ratusan pengurus terpilih lainnya.

Pelantikan tersebut berlangsung di aula Sektariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) setempat, Sabtu malam, (30/7/2016).

Kepala MTsN Model Meulaboh, Cut Aswadi, mengatakan dengan dilantiknya para alumni MTsN itu maka mereka juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah tersebut, dengan terus berkotribusi baik pikiran dan hal- hal lainnya yang dibutuhkan.

“Alumni ini memiliki potensi besar dalam mengembangkan sekolah ini menjadi lebih maju, mengingat berbagai latar belakang dimiliki mulai dari pejabat hingga pengusaha,”ucapnya.

Sejak berdirinya sekolah pendidikan islam itu hingga tahun 2016 ini, kata Aswadi, sekolah tersebut telah mencetak sebanyak 9.434 orang angkatan.

Para pengurus yang dilantik itu, kata dia, merupakan pelantikan yang perdana sejak berdirinya sekolah itu baru ditahun 2016 paguyuban para alumni tersebut lahir yang didalamnya merupakan angkatan tahun 1968 hingga 2015. Dia berharap paguyuban tersebut benar- benar dapat menjadi mata rantai ikatan talabul ilmi.

Sebagai sekolah favorit setara denga SMP, kata dia, kini sekolah itu terus diburu oleh masyarakat Aceh barat, bahkan sekolah tersebut telah banyak penerimaan siswa baru mengingat daya tampungnya yang terbatas.

“Kita berharap para alumni ini dapat berkiprah sehingga lahirnya sekolah MTsN Model menjadi sekolah boarding (asrama) kedepannya, mengingat saat ini daya tampungnya yang kecil dan peminatnya sangat banyak,” kata Aswadi.

Sementara Itu Wabup Aceh Barat, H Rachmat Fitri HD mewakili Bupati Aceh Barat serta selaku ketua IKAM3- KABAR dalam sambutannya berpesan alumni sekolah tersebut mampu menjadi motor penggerak bagi majunya pendidikan agama disekolah itu.

Besarnya potensi para alumni sekolah tersebut yang kini memiliki berbagai profesi dirinya meyakini MTsN Model Meulaboh itu akan semakin maju dan tidak tertutup kemungkinan menjadi sekolah boarding.

“Saya bangga menjadi alumni sekolah ini karena sekolah ini berhasil mencetak generasi yang bermutu, bahkan saya saat ini bisa menjadi wabup mendampingi bapak Haji Tito ini sebuah kebanggaan bagi sekolah ini,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Haji Nanda ini berharap dengan dilantiknya pengurus IKA3M- KABAR dapat membantu dengan baik dalam membawa kemajuan sekolah tersebut.(red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :