Topik Terhangat

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 71 Polres Nagan Raya Bagikan Bendera

Kapolres Nagan Raya AKP Mirwazi Saat membagi bendera Merah putih Pada Warga

Kapolres Nagan Raya AKP Mirwazi, SH, MH Saat membagi bendera Merah putih Pada Warga

NAGAN RAYA | DiliputNews.com- Kepolisian Resort (Polres) Nagan Raya membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Setempat. Pembagian Bendara merah putih itu dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi, SH, MH mengatakan pembagian bendera itu selain jelang peringatan HUT kemerdekaan RI juga untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam memeriahkan kemerdekaan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara ini.

“Memang rata-rata warga sudah memiliki bendera, tapi sudah kusam karena sudah lama tersimpan, karena itu kita bagikan kembali,” kata Kapolres kepada wartawan, Rabu, (3/8/2016).

Adapun bendera yang dibagi pada hari ini (Rabu, 3 Agustus) berjumlah 200 lembar yang dilakukan secara perdana kepada warga Desa Suka Puntong. Sedangkan untuk Desa lainnya, kata dia, Polres setempat akan bekerjasama dengan warga untuk pembagian bendera yang sudah disiapkan tersebut.

“Kita juga sudah menghimbau kepada warga untuk memasang bendera di depan rumah sejak Senin 1 Agustus 2016 kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu Nur Azizah, warga Desa setempat mengaku sangat senang mendapat bendera merah putih baru yang diberikan oleh Polres Nagan Raya, karena ia mengakui bendera yang telah lama disimpan telah usang dan warna mulai pudar.

“saya sangat senang mendapat bendera baru. Karena bendera yang lama juga sudah usang bahkan warnanya sudah pudar, serta tidak tahu simpan dimana. Dengan begini kan tidak perlu cari lagi,” ujar Azizah.

Pantauan DiliputNews.com selain membagikan untuk dipasang Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi, SH, MH bersama puluhan anggotanya juga terlihat memasang dan mengibarkannya secara langsung puluhan bendera merah putih di halaman rumah warga Desa Suak Puntong. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :