Topik Terhangat

Alami Sesak Nafas Diduga Akibat Kabut Asap Seorang Bayi Dilarikan Kepuskesmas

Ampoen Tadza, bayi berusia 17 bulan saat dirawat di Puskesmas Cot Seumeureung, setelah alami sesak nafas diduga terhirup kabut asap.

Ampoen Tadza, bayi berusia 17 bulan saat dirawat di Puskesmas Cot Seumeureung, setelah alami sesak nafas diduga terhirup kabut asap.

MEULABOH | DiliputNews.com- Alami sesak nafas karena diduga terhirup kabut asap,seorang bayi berusia 17 bulan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Cot Simeureung, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Anak pasangan dari Yuni dan T Syaripuddin, warga Desa Kuala Bubon, Kecamatan samatiga itu dilarikan kepuskesmas sekitar pukul 09.00 WIB.

Bidan Puskesmas Cot Seumereung, Ernawahyuni, mengatakan bayi berusia 17 bulan bernama Ampon Tadza, itu mengalami sesak napas disertai demam.

“Dugaan kuat kita bayi ini mengalami sesak napas karena pengaruh kabut asap, berdasarkan keterangan ibu sang bayi kedua orangnya itu tidak mengidap penyakit asma atau penyakit gangguan pernapasan,” kata Ernawahyuni, kepada wartawan, Jumat, (5/8/2016).

Pengakuan dari kedua orantua nya, kata dia, Ampon Tadza mulai mengalami demam dan sesak nafas kemarin, namun pada hari ini pernapasan dari bayi tersebut, kata dia, sangat cepat yang semakin menunjukan pertanda sesak nafas.

Namun kini, kata Wahyuni, usai pemeriksaan dilakukan oleh dokter puskesmas setempat kini Ampon Tadza telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU CND) Meulaboh untuk penanganan lebih lanjut.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :