Topik Terhangat

Ratusan Masyarakat antusias Berobat Gratis Yang Digelar PT Mifa Bersaudara

Masyarakat Desa Peunaga Cut Ujong sedang memeriksa Kesehatannya kepada Dokter Andi Muhammad.

Masyarakat Desa Peunaga Cut Ujong sedang memeriksa Kesehatannya kepada Dokter Andi Muhammad.

MEULABOH | DiliputNews.com– Perusahaan Tambang Batu Bara PT. Mifa Bersaudara, kamis, (4/8) menggelar pengobatan gratis. Kegiatan yang digelar melalui Peduli Kesehatan- Program Masyarakat Aceh (PPMA)- Coorporate Social Responcibility (CSR) PT Mifa Bersaudara ini disambut antusias oleh ratusan warga, ini telihat dari tingginya masyarakat yang datang kelokasi kegiatan untuk berobat atau sekedar periksa kesehatan gratis

Kegiatan pengobatan gratis yang digelar sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB, berlangsung di Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan meureubo, Kabupaten Aceh Barat, bekerjasasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat, Puskesmas Kecamatan Meureubo serta PKK Gampong Meureubo.

“Kami masyarakat gampong Peunaga Cut Ujong yang bertetangga langsung dengan pelabuhan khusus batubara PT Mifa Bersaudara menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini. Walaupun perusahaan dalam kondisi yang sulit perhatian terhadap masyarakat masih diberikan, saya sebagai geuchik mengucapkan terimakasih,”kata Geuchik Peunaga Cut Ujong, Mahyuddin, saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan pengobatan gratis.

Sementara itu Staff bagian Pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten setempat, Mulyadi, juga menyampaikan hal yang sama. Mulyadi mengatakan program yang dilaksanakan PT Mifa Bersaudara ini sangat positif dalam membantu pemerintah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sinergi program yang dilakukan antara swasta dan pemerintah ini, kata dia, perlu menjadi contoh bagi perusahaan lain sehingga CSR program yang dilaksanakan betul- betul tepat sasaran.

Ini Bagian Dukungan Kami Untuk Program Nusantara Sehat.

External Relation Manager PT. Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, dalam sambutannya mengatakan sejak awal beroperasinya perusahaan itu di Kabupaten Aceh Barat, perusahaan itu memang sudah bertekad untuk ambil bagian secara aktif mendukung program Nusantara Sehat yang dicanangkan pemerintah.

“Ini bagian dukungan kami untuk program Nusantara Sehat yang dicanangkan pemerintah. Program ini masuk dalam pilar utama program pengembangan Masyarakat Aceh atau PPMA- CSR kami. Yaitu peningkatan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dikatannya, kesehatan memiliki arti penting bagi masyakarakat. Karena masyarakat yang sehat sebutnya mampu berkarya, berkreasi dan berprestasi yang pada akhirnya mendorong terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan bangsa yang kuat.

Pada tahun 2016 ini, ucapnya, PT Mifa Bersaudara menyusun kalender pengobatan sebanyak empat kali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas, dengan prioritas program adalah masyarakat adalah masyarakat operasional perusahaan khususnya yang berada dipelabuhan khusus batubara di gampong Peunaga Cut Ujong.

“Mengingat luasnya kawasan gampong, jika pelaksanaan program yang pertama disekitar wilayah turning area,” sebutnya.

Dalam rangkaian kegiatan pengobatan gratis tersebut, ucapnya, pihak perusahaan juga melakukan program penyuluhan pentingnya pola hidup sehat, dan lingkungan yang sehat serta pemberian makanan tambahan bagi lanjut usia dan Bayi Lima Tahun (balita).

Dalam kesempatan itu, Azizon juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Kepala Puskesmas Meureubo, tim penggerak PKK, Geuchik dan aparat gampong, serta kepada dr. Andi Muhammad dan tim kesehatan PT Mifa Bersaudara, Teungku Kaddhafi, Hermanto dan Ismail dari tim Community Development And Relation PT Mifa Bersaudara Nazaruddin beserta tim Corporate Communication PT Mifa Bersaudara yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan program ini.(ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :