Topik Terhangat

Bupati Tito : Pelabuhan Kuala Bubon Beroperasi Dapat Ciptakan Lapangan Kerja Baru

KMP Teluk Sinabang saat bersandar di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Kuala Bobon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat

KMP Teluk Sinabang saat bersandar di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Kuala Bobon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com- Beroperasinya pelabuhan penyeberangan Kuala Bubon yang berada di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat disambut positif oleh Bupati Aceh Barat DR. (H.C) HT Alaidinsyah. Pasalnya dengan beroperasinya pelabuhan tersebut dapat menjadi centra ekonomi baru di Kabupaten setempat khususnya Kecamatan Samatiga.

HT Alaidinsyah akrab disapa Haji Tito, usai menyaksikan uji sandar kapal Roro KMP Teluk Sinabang, Jumat, (5/8/2016) berharap pengoperasian pelabuhan Rute Kuala Bubon- Sinabang, Kabupaten Simeulue tersebut dapat dilakukan secepatnya.

“Kita berharap gubernur dapat mengeluarkan SK (Surat Keputusan) pengoperasiannya pada tanggal 17 Agustus 2016 sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan RI. Karena masyarakat memang sudah sangat menanti- nanti pelabuhan ini beroperasi,” kata Tito.

Beroperasinya pelabuhan itu, kata Tito, dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Aceh barat, terutama yang berdomisili disekitar pelabuhan tersebut.

Beroperasinya pelabuhan itu, harapnya, juga dapat membuka centra ekonomi baru terutama jasa penginapan dan perdagangan.

Dikatakannya, manfaat lain yang dirasakan dengan beroperasinya pelabuhan tersebut adalah mudahnya masyarakat Aceh Barat yang hendak ke Simeulue tanpa harus melalui pelabuhan penyeberangan Labuhan Haji- Sinabang.

“Akses perdagangan antara Kabupaten Aceh Barat dengan Simeulue juga akan mudah. Misalnya, ada komoditi disini langsung diangkut dari sini menuju sinabang tanpa harus ke Labuhan haji dulu. Begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Dengan beroperasinya pelabuhan itu, Tito meyakini akan lebih banyak masyarakat yang hendak ke Simeulue dari pelabuhan tersebut, mengingat banyaknya masyarakat Simeulue saat ini berdomisili di Aceh Barat.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :