Topik Terhangat

Lagi Dua Siswa Di Aceh Barat Jatuh Pingsan Akibat Terhirup Kabut Asap

siswa_jatuh_pingsan

MEULABOH | DiliputNews.com- Dua siswa MTsN Blang Balee, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat kembali jatuh pingsan, Jumat, (5/8/20160 setelah terhirup kabut asap yang mengepung sekolah mereka. Kedua siswa yang mengalami sesak nafas, hingga jatuh pingsan tersebut yakni Sally dan Elly, siswa kelas IX meski keduanya telah menggunakan masker.

Melihat kondisi kedua siswa tersebut, para guru dan siswa yang ada sekolah tersebut sempat panik, meski demikian keduanya segera dievakuasi keruangan yang lebih aman dari kepungan kabut asap untuk mendapatkan pertolongan.

Ika Salah satu siswa MTsN tersebut mengatakan akibat kabut asap mereka kesulitan bernafas, serta mengalami mata perih.

“Akibat dari kanbut asap yang masuk kedalam ruangan kelas kami, kami jadi sesak nafas bahkan mata kami terasa perih,” kata dia.

Sementara itu salah satu guru disekolah tersebut,Daswati, mengaku akibat dari kabut asap yang mengepung sekolah mereka membuat aktivitas belajar mengajar sekolah terganggu.

Daswati berharap pemerintah segera membagi- bagikan masker terutama dipagi hari, karena kabut asap terasa pekat dibagi hari.

“Jika kebakaran hutan ini tidak segera ditangani, maka dapat membahayakan kesehatan masyarakat. Sebab ruas jalan asap sangat tebal,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada kamis, (4/8/2016) puluhan siswa MTsN Blang Balee terpaksa dilarikan ke Puskesmas Cot Seumereung, dan dua diantaranya terpaksa dirawat dipuskesmas tersebut yakni Nadi Aina, (14) dan Muhammad Zaki,(13) karena menagalami gangguan saluran pernafasan, serta pusing dan mual akibat kabut asap.(Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :